Sekjen PSSI klaim sudah lapor AFC

Kamis, 21 Februari 2013 - 12:39 WIB
Sekjen PSSI klaim sudah lapor AFC
Sekjen PSSI klaim sudah lapor AFC
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jendral PSSI, Halim Mahfuds menilai bahwa kesepakatan antara PSSI dengan KPSI yang digagas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, berpotensi melanggar statuta. Untuk itu, dia menyampaikan masalah ini langsung kepada AFC.

Halim mengaku telah bertemu Pelaksana Tugas (Plt) Presiden AFC, Zhang Jilong di Kuala Lumpur, Rabu (20/2). Dalam pertemuan itu, dia melaporkan semua tindak tanduk yang dilakukan Menpora.

"Saya sudah bertemu Jilong dan melaporkan kemungkinan penyelenggaraan Kongres tanggal 17 Maret yang berpotensi melanggar statuta karena waktu persiapan yang mepet," ujar Halim seperti dilansir situs resmi PSSI.

"AFC sudah menerima laporan PSSI dan saat ini sedang dibahas di Departemaen Asosiasi Anggota. Keputusannya akan segera disampaikan kepada PSSI,"ia menambahkan.

Belum diketahui secara pasti apakah tindakan Halim ini mendapat restu dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Sebab, kesepakatan yang dinilai Halim melanggar statuta itu juga disetujui oleh Djohar.

Sebelumnya, Direktur Media PSSI, Tommy Arief mengatakan langkah Halim menemui AFC salah sasaran. Semestinya Halim berkonsultasi dahulu sebelum memutuskan berangkat ke AFC, kemarin 19 Febuari 2012.

"Ngapain lagi dia (Halim Mahfudz) ke sana (AFC). Kan sudah selesai diputuskan semalam. Tidak masuk akal," ujar Tommy.

"Yang berhak mewakili PSSI keluar adalah ketua umum. Sekarang Halim ada surat tugas tidak dari Pak Djohar?,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)