Peterson tantang juara WBA

Sabtu, 23 Februari 2013 - 14:52 WIB
Peterson tantang juara WBA
Peterson tantang juara WBA
A A A
Sindonews.com - Menyusul keberhasilannya mempertahankan gelar kelas welter junior IBF dengan merobohkan Kendall Holt di ronde kedelapan, Lamont Peterson kini menantang duel unifikasi melawan juara WBA tak terkalahkan, Danny Garcia. Pada Sabtu (23/2) WIB, Peterson secara perkasa menggagalkan upaya Holt untuk merebut gelarnya dalam sebuah kontes di DC Armory, Washington, Amerika Serikat.

"Danny memegang sabuk itu, tapi saya masih berpikir jika sayalah juara WBA. Saya ingin mendapatkan duel tersebut," ucap Peterson, yang juga menambahkan jika ia bakal memperlakukan Garcia sama seperti apa yang ia lakukan kepada Holt.

Sebelumnya, Peterson sempat merebut gelar IBF dan WBA dari Amir Khan. Sayangnya, WBA terpaksa mencabut gelar dari Peterson, pasalnya hasil tes pasca pertarungan melawan Khan, petinju berusia 29 tahun itu terbukti positif menggunakan obat terlarang. Beruntung, langkah yang dilakukan WBA tidak diikuti oleh IBF, sehingga ia masih menjadi juara IBF, meskipun ia harus menerima hukuman larangan bertanding.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2042 seconds (0.1#10.140)