Fergie beri cap Dortmund kuda hitam

Sabtu, 23 Februari 2013 - 15:14 WIB
Fergie beri cap Dortmund kuda hitam
Fergie beri cap Dortmund kuda hitam
A A A
Sindonews.com - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson memberikan cap kuda hitam pada Borussia Dortmund di ajang Liga Champions. Menurutnya, klub penghuni Bundesliga itu memiliki kualitas untuk membawa pulang trofi Liga Champions.

Penilaian Ferguson tersebut tak lepas dari performa menawan Dortmund di fase Grup D Liga Champions. Klub berjuluk Die Borussen itu mampu menjadi jawara Grup D yang berstatus grup neraka setelah dihuni Real Madrid, Ajax Amsterdam dan Manchester City.

Meski impresif di Liga Champions namun Dortmund tak mampu tunjukan taringnya di Bundesliga. Pasukan Jurgen Klopp itu tertinggal 15 poin dari Bayern Muenchen yang kini menempati posisi puncak Bundesliga.

Menurut Ferguson atau yang akrab disapa Fergie, tipisnya peluang Dortmund menjadi jawara Bundesliga membuat The Yellow Black mengalihkan sasaran tergetnya di ajang Liga Champions. Oleh sebab itu ia menilai Dortmund menjadi tim yang patut diwaspadai.

“Cap kuda hitam tentu menjadi milik Dortmund. Saya pikir mereka tak akan memberikan perhatian terlalu banyak di liga. Konsentrasi mereka ada di ajang Eropa dan performa mereka di Liga Champions sangat bagus,” ungkap Fergie seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (23/2/2013).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8022 seconds (0.1#10.140)