Persijap buta kekuatan Persija

Sabtu, 23 Februari 2013 - 17:02 WIB
Persijap buta kekuatan Persija
Persijap buta kekuatan Persija
A A A
Sindonews.com – Persijap Jepara optimis bakal mampu menekuk tim Persija Jakarta (IPL), dalam kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim kompetisi 2012/2013, di stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Minggu (24/2). Laga kontra klub ibu kota ini merupakan laga perdana bagi Persijap musim ini.

Laga perdana ini akan dijadikan pasukan Laskar Kalinyamat –Julukan Persijap- untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Kota Ukir bahwa Persijap mampu berprestasi. Target poin penuh pun diusung Evaldo Cs.

Pelatih Persijap Riono Asnan mengatakan, pasukannya sudah sangat siap untuk mengawali kompetisi IPL musim ini. Dengan pasukan yang sudah komplit, dia yakin bakal mampu membuat Macan Kemayoran-julukan Persija- tak mampu berbuat banyak di kandang Persijap.
Saat ini skuad Persijap diisi oleh 30 pemain. Namun yang didaftarkan ke IPL hanya 25 pemain termasuk tiga pemain U21 Persijap. Persiapan Persijap pun sudah cukup matang. Berapa kali uji coba dengan klub-klub mapan sudah pernah mereka lakukan.

“Kami sudah siap menjamu Persija. Poin penuh menjadi misi kami mengawali musim ini,” ujarnya Sabtu (23/2).

Riono menyatakan, meski saat ini pasukannya sudah dalam kondisi siap, namun Dia mengaku masih buta akan kekuatan Persija Jakarta (IPL). Namun, meski begitu dia tidak merisaukan hal itu, mengingat dirinya sudahmengetahui karakter kepelatihan pelatih Persija Edward Chong, sehingga cukup hafal dengan pola-pola yang bakal diterapkan Persija saat bertanding.

“Kami tidak mengetahui kekuatan mereka, dan mereka juga buta akan kekuatan kita. Tetapi yang jelas saya pernah menghadapi Edward Chong. Dia (Edward Chong) biasanya memakai formasi 4-4-2 dengan pola bola-bola pendek dan lebih main di sayap,” ujarnya.

Dengan sudah mengetahui, karakter pelatih Edward Chong, Riono mengaku sudah mempersiapkan berbagai antisipasi diantaranya mengistruksikan anak-anak asuhnya untuk disiplin dalam penyerangan maupun bertahan. Selain itu juga untuk menempel ketat pemain gelandang mereka, supaya tidak bisa memberikan suplay bola kepada pemain depan,” ujarnya.

Riono mengatakan, untuk menghadapi Persija dia akan mengunakan Formasi 4-4-2, menempatkan duet striker Viktor dan Nur Hadi. Sementara di tengah, akan dipasang Walter Brizuela, Kanaan Nakhjavani, Agung dan Anam Sahrul. Sementara di barisan pertahanan dipercayakan kepada Catur, legenda hidup Persijap Evaldo, Bakhtiar dan Fauzan . sedangkan dibawah mistar gawang ada Joko Ribowo.

Riono berharap, dilaga perdana ini anak-anak asuhnya mampu meterjemahkan setiap instruksi yang diberikan, dan mampu bermain secara baik untuk bisa mendapatkan poin penuh. Poin penuh sangat penting bagi Persijap di laga ini, sebagai bekal pasukan laskar Kalinyamat untuk melakoni laga-laga berikutnya.”Laga berikutnya kita dua kali berturut-turut Away yakni melawan Persiraja Banda Aceh pada 3 Maret yang kemudian dilanjutkan melawan PSLP Loksumawe pada 6 Maret. Jadi di laga home ini kami harus bisa memetik poin penuh, karena kalau tidak kita akan semakin sulit,” ujarnya.

Sementara itu, GM Persijap Muhammad Said Basalamah menambahkan, pertandingan melawan Persija dipastikan positif digelar dan tidak ada penundaan.”Tidak ada penundaan pertandingan. Saat ini Persija perjalanan menuju Jepara dan sore ini (kemarin) akan sampai,” ujarnya.

Dia mengaku, untuk laga perdana bagi Persijap kali ini, seluruh persiapan sudah dilakukan secara matang, mulai dari tim, Panitia Pelaksana (panpel) hingga perijinan juga sudah beres. Tiket masuk GBK pun sudah dicetak yakni sebanyak 15 ribu lembar.

“Harapan kita tentu dilaga perdana , laga perdana harapannya bisa menang. Dan harapan yang lebih jauh untuk menang untuk setiap laga berikutnya. Dilaga perdana ini kami juga berharap, supporter dan seluruh masyarakat Jepara untuk memadati stadion, guna memberikan dukungan kepada tim,”tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7734 seconds (0.1#10.140)