Tak ada lagu kebangsaan di final Piala Liga

Sabtu, 23 Februari 2013 - 22:07 WIB
Tak ada lagu kebangsaan di final Piala Liga
Tak ada lagu kebangsaan di final Piala Liga
A A A
Sindonews.com - Laga final Piala Liga yang mempertemukan Swansea City dengan Bradford City di Stadion Wembley, Minggu (24/2) dipastikan tanpa lagu kebangsaan.
Seperti dilansir The Sun, keputusan ini ditegaskan oleh pihak Football League yang memutuskan untuk tidak memperdengarkan lagu kebangsaan Inggris 'God Save The Queen' yang mewakili Bradford, ataupun lagu kebangsaan Wales 'Land of My Fathers' yang mewakili Swansea.
Tidak memutar lagu kebangsaan dalam laga final Piala Liga bukanlah yang pertama. Saat final play off antara Queens Park Rangers dan Cardiff pada tahun 200 juga dihelat tanpa didahului lagu kebangsaan guna menghindari bentorkan antara kedua fans.
Hal serupa juga terjadi saat Liverpool dan Cardiff berhadapan di final Piala Liga tahun lalu, di mana lagu kebangsaan Inggris maupun Wales tidak diputarkan sebelum laga.
Kecuali pada final Piala FA 2008 yang mempertemukan antara Portsmouth dan Cardiff, di mana kedua lagu kebangsaan diputar sebelum laga, ketentuan itu tetap dipertahankan hingga saat ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9838 seconds (0.1#10.140)