Pelita santai hadapi Arema Cronous

Senin, 25 Februari 2013 - 17:12 WIB
Pelita santai hadapi...
Pelita santai hadapi Arema Cronous
A A A
Sindonews.com - Pelita Bandung Raya berlatih ringan saat berada di Malang. Mereka tidak terbebani menjelang menantang Arema Cronous pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (28/2).

Eka Ramdani dkk meninggalkan Surabaya setelah sebelumnya bertanding melawan Persegres Gresik di Stadion Petrokimia Gresik. Malam hari sebelum berangkat, seluruh anggota rombongan PBR menggelar acara syukuran sederhana atas kemenangan tandang pertama atas Persegres 1-0. Tim pelatih menganggap hal itu penting untuk menjaga mental dan semangat bertanding skuad The Boys Are Back.

Skuad PBR berangkat dari Surabaya menuju Malang menggunakan bus, sekitar pukul 13.00 WIB kemarin. Selama di Kota Apel, mereka menginap di Hotel Solaris, Jalan Karang Lo, Malang. Pemain yang berangkat ke Malang berjumlah delapan belas orang, dengan didampingi tiga orang tim pelatih, asisten pelatih, fisioterapis, dan tiga ofisiial.

Hari ini, skuad kemungkinan hanya akan latihan ringan di sekitar area penginapan. "Besok ada kemungkinan para pemain libur latihan, tapi untuk menjaga kondisi bisa berlatih ringan di sekitar hotel," ujar Asisten Pelatih PBR Reza.

Keputusan tersebut mempertimbangkan belum pulihnya stamina para pemain. Laga kontra Persegres Gresik, ujarnya, merupakan pertandingan berat. Sehingga tim pelatih masih mempertimbangkan untu tidak memberi porsi latihan terlalu sering agar kondisi fisik seluruh skuad terjaga.

Menu latihan utama baru akan diberikan pelatih Simon McMenemy besok, sekaligus menggelar ujicoba lapangan Stadion Kanjuruhan. Di latihan tersebut, Nova Arianto dkk dijadwalkan melakukan pematangan taktik dan strategi. Selain itu, tim pelatih juga akan meninjau kondisi semua pemain, untuk memutuskan siapa saja yang akan dipasang sebagai starting eleven melawan Arema Malang.

"Untuk latihan, akan digelar satu hari sebelum pertandingan melawan Arema, sekalian uji coba lapangan Kanjuruhan," ujar Reza
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)