Indonesia tebar ancaman

Selasa, 26 Februari 2013 - 06:54 WIB
Indonesia tebar ancaman
Indonesia tebar ancaman
A A A
Sindonews.com - Pebulu tangkis Indonesia akan memberikan yang terbaik saat melakukan tur kejuaraan di Eropa.Namun,PB PBSI yang mengirimkan 35 pemain ke tiga ajang turnamen di Benua Biru itu akan fokus pada Kejuaraan All England.

Selama tiga pekan ke depan,pebulu tangkis putra-putri Indonesia akan berjuang demi mengukir prestasi terbaik di Eropa. Sebanyak 17 atlet akan berlaga di Jerman Terbuka mulai 26 Februari-3 Maret. Kemudian,17 pemain tampil di All England mulai 5–10 Maret nanti,dan tiga pemain berlaga di Swiss Terbuka mulai 11 hingga 17 Maret mendatang.

Program pengiriman itu merupakan langkah PB PBSI untuk kembali membangkitkan bulu tangkis Indonesia,terutama mengirim satu pemain mengikuti dua turnamen sekaligus.Tommy Sugiarto,misalnya.Dia diutus PB PBSI bermain di Jerman dan Inggris.Sementara ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir,ganda putra Henda Setiawan/Mohammad Ahsan,dan Sony Dwi Kuncoro akan mengikuti turnamen di All England dan Swiss.

Dari semua wakil Indonesia itu,fokus utama yang diprioritaskan PB PBSI mungkin All England.Maklum,karena Indonesia sempat mendapat satu gelar tahun lalu,yakni dari nomor ganda campuran (Tontowi/Liliyana). Ketika itu,Tontowi/Liliyana tampil sebagai juara setelah menang atas unggulan delapan asal Denmark Thomas Layburn/ Karmilla Rytter,21-17,21-18.Setelah itu, mantan pasangan nomor satu dunia itu juga menjuarai Swiss Terbuka 2012.

Kontribusi mereka itu mungkin akan kembali menjadi tumpuan utama meraih gelar tahun ini.Namun,Tontowi/Liliyana akan sedikit mendapatkan tekanan kali ini.Sebagai juara bertahan,sangat sulit mempertahankan gelar ketimbang mengejarnya. Jadi,dia berharap bisa dalam kondisi yang baik saat bertanding.”Saya ingin mempertahankan gelar juara.Pemainan musuh sekarang sudah banyak yang meningkat,meski tidak jauh.

Dengan persiapan lebih matang,saya semakin percaya diri,”kata Tontowi. Selain itu,Sony yang sedang tampil cemerlang juga akan dipercaya PB PBSI sebagai calon terkuat meraih gelar di nomor tunggal putra.Apalagi,Sony telah menduduki peringkat 4 BWF kali ini.Fakta itu diharapkan bisa menjadi salah satu pacuan semangatnya untuk memberikan hasil terbaik pada ajang tersebut.

Dia diharapkan bisa melampaui prestasi terbaiknya saat mengikuti All England,yakni mencapai babak perempat final pada 2008. ”Saya akan tenang,menikmati pertandingan,fokus,dan konsentrasi selama bermain.Meski Mas Djoko Supriyanto (pelatih Sony) meminta saya bisa mencapai babak semifinal tidak menjadi masalah. Namun,saya akan mencoba melakukannya dengan hasil terbaik,”ujar Sony.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)