Tommy berpeluang besar di Jerman

Selasa, 26 Februari 2013 - 16:37 WIB
Tommy berpeluang besar...
Tommy berpeluang besar di Jerman
A A A
Sindonews.com - Tim Indonesia hanya akan diwakili oleh tiga atlet pada nomor tunggal putra German Open Grand Prix Gold 2013. Selain Tommy Sugiarto, Indonesia akan diwakili oleh Wisnu Yuli Prasetyo dan Andre Kurniawan Tedjono.

Tentu Tommy yang jadi andalan di nomor tunggal putra. Selain peringkatnya paling tinggi, Tommy juga sudah punya jam terbang yang lebih mumpuni. Peluang untuk menembus partai puncak tentu akan lebih besar ketimbang kedua atlet lainnya.

"Untuk Tommy, targetnya minimal menyamai tahun lalu yaitu semifinal. Saat ini, Tommy sedang dalam proses mengembalikan rasa percaya dirinya akibat prestasi yang kurang stabil belakangan ini," kata Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Joko Supriyanto, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Melihat hasil undian di German GP Gold, Joko cukup optimistis anak didiknya mampu melewati rintangan demi rintangan. Pada babak pertama, Tommy akan berhadapan dengan pemain Republik Ceko, Jan Frolich. Jika lolos, kemungkinan besar Chan Yan Kit (Hong Kong) sudah menanti di babak kedua. Pemain asal India, Ajay Jayaram juga diperkirakan akan bertemu Tommy di babak 16 besar.

Sementara untuk Wisnu, dia akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Marcel Reuter. Pemain unggulan kesembilan, Chou Tien Chen (Taiwan) yang beberapa minggu lalu bermain di liga Indonesia, sepertinya akan menjadi lawan Wisnu di babak kedua.

"Sudah saatnya Wisnu bersinar di turnamen yang levelnya lebih tinggi, seperti di Jerman ini. Wisnu kami targetkan setidaknya bisa menembus babak perempat final. Saat ini rangkingnya masih 61, akhir tahun ia harus bisa tembus rangking 30 atau bahkan 20 besar," ujar Joko.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)