Nova belum pasti main lawan Arema

Selasa, 26 Februari 2013 - 19:37 WIB
Nova belum pasti main lawan Arema
Nova belum pasti main lawan Arema
A A A
Sindonews.com - Pelita Bandung Raya terancam tidak bisa diperkuat Nova Arianto saat berhadapan dengan Arema Cronous dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013. Pemain belakang plontos itu mengalami gangguan pada kaki kiri saat bertanding melawan Persegres Gresik di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (24/2).

Di laga kontra Persegres, Nova terpaksa mengakhiri penampilannya saat laga memasuki akhir babak kedua. Nova ditandu keluar lapangan dan digantikan pemain muda Munadi. Hingga kini, cederanya masih dalam pengawasan dokter dan ofisial tim.

"Nova masih dalam masa pemulihan, hari ini dia belum bisa mengikuti aktivitas latihan seperti pemain-pemain lain. Ada inflamasi di kaki kirinya. Sehingga akan terasa sakit jika kaki tersebut digunakan sebagai tumpuan," kata Fisioterapis PBR Fortunella Levyana kepada SINDO, Selasa (26/2).

Gangguan ini, menurut Nella, butuh waktu setidaknya satu pekan untuk masa pemulihan. Namun Nova mungkin saja sembuh lebih cepat dan dapat dimainkan saat melawan Arema. Selain Nova, di laga melawan Gresik, Dolly Ramadhan Gultom juga mengakhiri penampilannya dengan dipapah keluar lapangan. Beruntung, gelandang muda andalan PBR itu tidak mengalami cedera berarti.

"Kalau berdasarkan fisiologi jaringan sih butuh waktu satu hingga dua pekan untuk menyembuhkan cedera semacam ini. Tapi bisa lebih cepat, atau bahkan lebih lambat, tergantung respon tubuhnya. Semoga ketika lawan Arema dia sudah pulih, kami bantu dengan obat. Sementara Dolly hanya kram, tidak ada masalah sampai saat ini," ujar Nella.

Jika Nova tidak bisa diturunkan, hal itu merupakan kerugian besar bagi PBR. Hingga kini, dia masih menjadi pilihan utama di lini pertahanan untuk berduet dengan Mijo Dadic. Pemain asal Surabaya itu juga sudah mengenal karakter bermain Cristian Gonzales yang kini menjadi andalan Arema di lini depan. Keduanya sempat bersama saat berkostum Persib Bandung beberapa musim lalu.

"Sejak pertengahan laga melawan Gresik kemarin, Nova memang sudah memberi tahu bahwa terdapat masalah di kaki kirinya. Karena itu dia minta diganti," kata Simon.

Meski begitu, Pelatih PBR Simon McMenemy mengaku sudah siap jika Nova tidak bisa diturunkan. Sejumlah pemain muda dalam kondisi baik untuk mengisi satu lubang di bek tengah. Meski tanpa Nova, dia yakin kekuatan lini pertahanan PBR tak banyak berkurang.

"Cedera seorang pemain merupakan hal wajar dalam tim, yang paling penting pemain pengganti tampil sama baiknya. Lagi pula, performa semua anggota tim sangat positif. Bahkan saya memberi pujian khusus bagi enam pemain muda kami yang tampil saat melawan Gresik," kata Simon.

Sebagai persiapan menghadapi Arema, kemarin skuad PBR berlatih di kawasan Kota Wisata Batu, Malang. Mereka hanya menerima menu latihan ringan dari tim pelatih. Pagi ini, Eka Ramdani dkk baru akan berlatih normal sekaligus melakukan ujicoba lapangan di Stadion Kanjuruhan, Malang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4350 seconds (0.1#10.140)