Rossi keluhkan cuaca di tes pertama

Selasa, 26 Februari 2013 - 22:53 WIB
Rossi keluhkan cuaca...
Rossi keluhkan cuaca di tes pertama
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha Valentino Rossi kecewa dengan kondisi cuaca (hujan) yang menghambatnya dalam pengujian motor di tes pertama yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, hari ini. Akibatnya pembalap asal Italia itu hanya mampu menyelesaikan 25 lap dan menempatkannya di posisi keempat dengan hanya terpaut 0.448 detik dari Dani Pedrosa.

Kendati demikian, The Doctor-julukan-Valentino Rossi setidaknya belum bisa mencoba beberapa perubahan yang terdapat pada motor barunya. Pasalnya, ada sejumlah kendala yang membuatnya kembali menggunakan motor lama. Dalam pengujian tersebut mantan pembalap Ducati itu hanya mencoba untuk melihat bagaimana sistem pengereman berjalan.

"Ini hari yang membosankan bagi saya dan itu sangat disayangkan. Pagi ini saya punya masalah dengan motor baru, sehingga saya menggunakan motor lama," ujar Rossi seperti dilansir Crash, Selasa (26/2/2013).

"Saya hanya melakukan 25 lap dan dari sesi ini saya hanya ingin melihat sejauh mana pengereman pada motor itu berjalan. Ternyata itu tidak terlalu buruk bagi saya. Tetapi saya akan menunggu sesi selanjutnya karena saya akan menggunakan motor baru," tambahnya.

"Meski begitu, dalam sesi di hari pertama ini saya tidak mendapatkan masalah sedikit pun. Kami akan mencoba lagi besok dan jika kondisi cuaca kembali buruk (hujan), maka kita tetap akan mencoba melakukan tes dalam kondisi basah. Kami memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan pekerjaan kami dan mencoba untuk melakukan simulasi balapan," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7769 seconds (0.1#10.140)