Ecclestone perpanjang kontrak Sirkuit Albert Park

Selasa, 26 Februari 2013 - 23:12 WIB
Ecclestone perpanjang kontrak Sirkuit Albert Park
Ecclestone perpanjang kontrak Sirkuit Albert Park
A A A
Sindonews.com - CEO F1, Bernie Ecclestone dengan pemerintah Victoria akhirnya sepakat untuk menandatangani perpanjangan kontrak untuk menggelar perhelatan balapan jet darat di Melbourne, Australia. Bahkan pria yang kini telah berusia 82 tahun tersebut berkeinginan mengamankan tempat itu untuk jangka panjang. Melbourne sendiri telah menjadi tuan rumah balapan sejak tahun 1996, dan masa depan Sirkuit Albert Park akan berakhir pada tahun 2015 mendatang.

"Kami berharap bisa berada di Melbourne selamanya. Sebab kami senang dengan tempat itu, bahkan saya akan senang untuk menandatangani kontrak hingga 50 tahun ke depan. Pasalnya, kami tidak memiliki masalah dengan Melbourne," jelas Ecclestone seperti dilansir Planetf1, Selasa (26/2/2013).

Penegasan yang diutarakan Ecclestone, secara tidak langsung membantah rumor yang beberapa pekan terakhir menyebutkan bahwa pemerintah Victoria tidak akan mendukung gelaran balapan F1. Ini terjadi karena mereka terbentur dengan masalah keungan yang telah menghabiskan biaya sebanyak AUD30 juta atau setara dengan Rp302,1 miliar per tahunnya.

"Saya mengerti apa yang kami lakukan mungkin mendapatkan sedikit kritik, dan mungkin Anda bertanya-tanya apakah kita benar-benar menginginkan Melbourne ? Tapi nampaknya kini semuanya akan segera terjawab. Sebab, kami senang untuk menggelar balapan F1 di sana," tambahnya.

Lebih lanjut, Ecclestone menambahkan bahwa sebagain wilayah di Australia juga memiliki keinginan untuk mendapatkan tanda tangannya untuk menggelar balapan F1. Namun, dia bersikeras akan mengamankan balapan jet darat di bagian Selatan Australia tersebut (Melbourne).

"Kami telah mendapatkan proposal dari bagian lain, tapi kami senang berada di Melbourne," pungkasnya seperti dikutip NDTV Sports.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)