Juni, Suzuki kembali ke lintasan MotoGP

Rabu, 27 Februari 2013 - 04:34 WIB
Juni, Suzuki kembali ke lintasan MotoGP
Juni, Suzuki kembali ke lintasan MotoGP
A A A
Sindonews.com - Rencana Suzuki untuk kembali ke balapan MotoGP nampaknya tidak main-main. Pasalnya, tim jepang tersebut berencana menjajal kemampuan motornya di Barcelona, Juni mendatang. Jika ini terwujud maka untuk pertama kalinya Suzuki kembali ke dalam lintasan, sejak mereka mengundurkan diri dari dunia balap pada tahun 2011 lalu, akibat mengalami masalah keuangan.

Hal ini disampaikan oleh test driver Suzuki, Nobuatsu Aoki yang hadir disela-sela tes ujicoba yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (26/2) kemarin. Sementara itu, Aoki menolak untuk menyebutkan nama pembalap yang akan berperan sebagai partnernya dalam tes di Barcelona nanti. Ia hanya memastikan dirinya sudah sangat siap untuk menjajal kemampuan motor baru Suzuki yang dapat memberikan kejutan di sana.

"Kami rencananya akan mengambil bagian dalam tes yang akan berlangsung di Barcelona bersama dengan tim-tim lain. Saya akan menjadi pembalap mereka (Suzuki) bersama satu pembalap Eropa," aku Aoki seperti dilansir Crash, rabu (27/2/2013).

Pembalap yang kini berusia 41 tahun tersebut menambahkan, Suzuki telah mendesain ulang motornya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Federasi Otomotif Internasional (FIA) tahun depan. Karenanya dia berharap rencana Suzuki untuk kembali ke lintasan berjalan dengan baik.

"Kami masih sesuai jadwal bahkan telah meluncurkan versi terbaru motor kami pekan lalu dan performanya ternyata cukup baik untuk dikendarai. Tetapi kami perlu meningkatkan hal-hal kecil untuk menambah data sebelum kembali ke MotoGP pada tahun 2014 mendatang," tambah kakak kandung dari mantan pembalap Repsol Honda, Takuma Aoki dan mantan juara dunia kelas 125cc dunia Haruchika Aoki itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5913 seconds (0.1#10.140)