Persebaya berani patok juara paro musim

Rabu, 27 Februari 2013 - 19:17 WIB
Persebaya berani patok...
Persebaya berani patok juara paro musim
A A A
Sindonews.com - Persebaya tinggal menyisakan tiga laga putaran pertama Divisi Utama Grup 3 versi PT Liga Indonesia (PT LI). Target menjadi juara grup paro musim langsung dicanangkan.

Manajer Persebaya DU Bambang Pramukantoro mengatakan menjadi juara grup di paroh musim penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain di putara kedua nanti.

"Kami berharap semua unsur di tim ini, mulai pelatih dan staf serta pemain waspada dan selalu konsentrasi di setiap pertandingan. Semoga kami bisa mempertahankan peringkat pertama hingga akhir," ujarnya.

Mantan manajer tim sepakbola Jatim di PON XVIII/2012 Riau lalu ini mengakui jika tiga laga berikutnya cukup berat. Sesuai jadwal. Uston Nawawi dkk akan menantang tuan rumah Deltras FC, Sabtu (2/3) . Kemudian, menjamu Perseba Super, (17/3) dan Persebo Bondowoso, Jumat (29/3) mendatang.

"Kemungkinan lawan yang berpotensi menjadi sandungan adalah Deltras dan Perseba. Namun, kami tetap harus waspada dengan lawan-lawan di Grup tiga ini, " ungkapnya.

Semua tim, lanjut Bambang akan tampil all out melawan Persebaya. Sebab, Bajul Ijo saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup 3. "Pasti mereka ingin menjegal Persebaya. Kita harus maksimalkan poin di putaran pertama ini, " tandasnya.

Maklum jika Persebaya ngotot meraih poin maksimal di putaran pertama. Sebab, pada putaran kedua nanti tim yang bermarkas di Dukuh Menanggal itu bakal melakoni partai berat karena menjalani empat laga tandang. Lebih banyak dari partai kandang yang hanya tiga laga. "Semua tim masih terbuka pelung. Kami tentu ingin menutup putaran pertama sebagai juara grup, " ucapnya.

Sementara Pelatih Persebaya DU Tony Ho yang meminta anak asuhnya agar tidak mengendorkan konsentrasi meski libur lebih dari sepekan setelah Persepar mundur. "Tanpa bermaksud meremehkan kekuatan tim-tim lain di grup ini, kami bertekad merebut hasil maksimal di laga sisa putaran pertama. Anak-anak harus tetap disiplin, konsentrasi dan fokus di setiap pertandingan," tandasnya.

Menghadapi Deltras, Tony mengaku sedikit diuntungkan. Selain punya istirahat lebih lama juga bisa mengintip kekuatan lawan ketika mengalahkan Perseba Super 2-0. "Kita sudah tahu kekuatan Deltras, sekarang kita evalusi bersama bagamana cara bisa mengalahkan mereka, " ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)