Juara WBC jajal kemampuan juara WBA

Kamis, 28 Februari 2013 - 11:18 WIB
Juara WBC jajal kemampuan juara WBA
Juara WBC jajal kemampuan juara WBA
A A A
Sindonews.com - Dua petinju juara dunia kelas menengah junior tak terkalahkan, Saul Alvarez dan Austin Trout, akan saling adu kekuatan pada 20 April mendatang di Texas, Amerika Serikat. Demikian sebagaimana diumumkan oleh CEO Golden Boy, Richard Schaefer.

Dengan begitu, Alvarez, yang kerap disapa Canelo, membatalkan rencana berada dalam undercard pertarungan Floyd Mayweather Jr. melawan Robert Guerrero pada 4 Mei nanti. Ini jelas menjadi suatu kerugian bagi Mayweather Jr. dalam usahanya untuk meningkatkan pay-per-view. Canelo justru memilih untuk menjadi kontes utama yang kemungkinan besar akan dipentaskan di Alamodome, San Antonio, Texas. "Hal ini telah diselesaikan, hal itu juga sudah diselesaikan," tegas Schaefer kepada Boxingscene.com.

"Saya senang itu semua bisa dibereskan, karena sekarang kami menyampaikan lagi laga yang dinanti-nantikan oleh penggemar tinju. Saya benar-benar senang," ungkap Schaefer. "Semua orang-orang yang mengatakan bahwa Canelo takut melawan petinju seperti Austin Trout, saya pikir mereka bakal diam sekarang."

CEO Golden Boy itu lebih lanjut menegaskan jika Canelo tidak takut untuk melawan siapa pun. "Canelo akan menunjukkan kepada dunia pada 20 April nanti bahwa ia adalah petinju terbaik di kelasnya, dan tak seorang pun yang dapat atau akan mengalahkannya."

Selama menggeluti dunia tinju profesional, juara WBC, Alvarez, telah mencatatkan rekor 41 kemenangan (30KO) dan satu kali imbang. Sementara, Trout, yang merupakan pemilik gelar WBA, membukukan rekor 26 menang (14KO).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4884 seconds (0.1#10.140)