Juara IBF siap tempur lawan Hopkins

Kamis, 28 Februari 2013 - 11:48 WIB
Juara IBF siap tempur lawan Hopkins
Juara IBF siap tempur lawan Hopkins
A A A
Sindonews.com - Juara kelas berat ringan IBF, Tavoris Cloud, merupakan salah satu petinju yang sangat pintar dalam melakukan adaptasi di sebuah pertarungan, meskipun ia bukanlah tipikal petarung yang selalu berpikir di dalam ring. Hal itu diperlihatkannya dalam duel terakhirnya, ketika ia menang angka tipis atas Gabriel Campillo pada 18 Februari tahun lalu.

Dalam satu tahun belakangan, Cloud banyak menghabiskan waktu dengan penundaan pertarungan dan cedera. Jelas itu bukan sesuatu yang bagus untuk menyambut duel mempertahankan gelar melawan mantan raja di dua divisi, Bernard Hopkins, pada 9 Maret nanti. Kendati demikian, Cloud menegaskan jika para penggemarnya akan menyaksikan penampilan terbaiknya.

"Saya berada di atas gunung," kata Cloud, yang telah menghabiskan kamp pelatihan di Big Bear, California, Amerika Serikat, seperti dikutip Boxing Scene. "Saya melakukan latihan lari di 7.000 meter di atas permukaan laut. Berlatih lari dan fisik yang sangat berbeda. Hasilnya Anda akan melihatnya pada 9 Maret. Saya tahu saya seorang petinju yang lebih baik, dan dalam kondisi yang lebih baik sejak berlatih dengan Abel Sanchez."

Saat menjalani duel melawan Campillo, Cloud terlihat tak memiliki ritme pertarungan, dan ia nyaris saja kalah dari lawannya itu. "Dalam pertarungan terakhir, saya tidak terlalu siap seperti saya sekarang. Saya lebih siap sekarang," ungkap Cloud, yang juga menambahkan jika dirinya telah banyak belajar dari laga itu.

Sepanjang penampilannya di atas ring, Cloud, yang belum terkalahkan, telah merobohkan 19 lawannya dari 24 kemenangannya. Sementara itu, Hopkins, yang telah berusia 48 tahun atau 13 tahun lebih tua dari Cloud, memiliki catatan 52 kemenangan (32KO), enam kali kalah, dan dua kali imbang. "Saya akan berurusan dengan strategi petarung veteran," tandas Cloud.

Lebih lanjut, petinju berjuluk Thunder itu menambahkan bahwa ia akan membuat Hopkins menyesuaikan diri dengan rencana permainannya, dia enggan untuk mengikuti apa yang dilakukan oleh Hopkins. "Saya tidak akan khawatir tentang apa yang akan dia lakukan. Saya akan membuat dia melakukan apa yang ingin saya lakukan," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3704 seconds (0.1#10.140)