Kans petinju Namibia cetak sejarah

Kamis, 28 Februari 2013 - 16:29 WIB
Kans petinju Namibia cetak sejarah
Kans petinju Namibia cetak sejarah
A A A
Sindonews.com - Petinju Namibia, Paulus Ambunda punya kesempatan untuk menjadi juara dunia. Petinju berusia 32 tahun itu dikabarkan akan menantang juara kelas bantam WBO, Pungluang Sor Singyu, Sabtu (2/3/2013).

Ambunda sangat berambisi untuk meraih kemenangan dalam laga itu. Maklum, selain akan membuat sejarah, Ambunda tentu ingin memberikan kemenangan di depang pendukungnya sendiri.

Siapa Ambunda? Dia adalah petinju profesional yang memulai debut profesionalnya pada Januari 2007. Rekor yang dia pegang saat ini adalah 19-0 (10 KO).

Pada April 2010, Ambunda berhasil merebut gelar juara Afrika kelas bantam dengan mengalahkan, Tendai Munyai. April tahun lalu, Ambunda kembali menjadi juara di kelas bantam Internasional WBO. Kali ini dia menang angka dari William Prado.

Sementara itu, bagi Pungluang, pertarungan ini akan menjadi yang pertama kali baginya mempertahankan gelar. Petinju berusia 24 tahun ini meraih gelar tinju dunia kelas bantam WBO setelah mengalahkan AJ Banal di Manila, Filipina, tahun lalu.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)