Kosta Rika batal jadi host Piala Dunia U-17 wanita

Jum'at, 01 Maret 2013 - 14:17 WIB
Kosta Rika batal jadi host Piala Dunia U-17 wanita
Kosta Rika batal jadi host Piala Dunia U-17 wanita
A A A
Sindonews.com - Gara-gara masalah stadion yang belum selesai dibangun, Kosta Rika dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Duia U-17 putri pada tahun depan.
Keputusan ini diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dalam laman resminya, Kamis (28/2).
"Karena sejumlah keadaan yang tidak terduga menyebabkan penundaan pembangunan stadion. FIFA dalam kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Kosta Rika tidak memiliki pilihan lain selain untuk merelokasi hosting Piala Dunia FIFA U-17 putri tahun depan," demikian pernyataan resmi FIFA.
"FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Federasi Sepak Bola Kosta Rika atas upaya dan komitmennya," sambung pernyataan tersebut.
Sekarang FIFA melihat berbagai pilihan untuk mencari tuan rumah potensial bagi FIFA U-17 Wanita Piala Dunia 2014. Keputusan tentang tempat baru akan dibuat dalam pertemuan komite eksekutif berikutnya pada 21 Maret mendatang.
Rencananya, negara di wilayah Amerika Utara itu akan memakai lima stadion untuk turnamen tersebut. Namun sayangnya, ada kesalahpahaman antara pemerintah Kosta Rika dengan panitia penyelenggara lokal.
Penyelenggara mengatakan mereka belum menerima dana yang telah dijanjikan oleh pemerintah. Sementara pemerintah mengatakan penyelenggara tidak mengikuti prosedur yang benar untuk mendapatkan dana.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)
pixels