The Doctor akui Honda lebih kenceng

Jum'at, 01 Maret 2013 - 14:59 WIB
The Doctor akui Honda lebih kenceng
The Doctor akui Honda lebih kenceng
A A A
Sindonews.com - Tes kedua pra musim MotoGP 2013 di Sepang Malaysia dikuasai pembalap-pembalap Honda. Bahkan Valentino Rossi mengakui bahwa Yamaha masih kedodoran menghadapi kekuatan Honda.

Dalam tes tersebut Rossi tampak kesusahan untuk berada di urutan keempat dihari pertama, kemudian menjadi pembalap kelima tercepat pada dua hari awal, dan melorot keurutan ketujuh di hari terakhir 28/2. Rossi kemudian mampu mengejar ketertinggalan satu detik dengan pembalap tercepat Honda Dani Pedrosa di lap terakhir dan berada di urutan keempat.

“ Saya memahami bahwa Honda sangat cepat, tetapi Lorenzo pun sangat kuat, Kami masih mempunyai waktu, ini baru merupakan tes kedua. Ini akan menjadi musim untuk bekerja, sangat sulit tetapi akan menarik” kata Rossi seperti dilansir Crasnett, Jumat, (1/3/2013).

Meskipun mengalami berbagai masalah tersebut, Rossi hanya tertinggal 0.070s di belakang rekan satu timnya yang merupakan juara dunia balapan MotoGP tahun lalu Jorge Lorenzo. Dirinya yakin bisa menggepur Honda di sesi resmi MotoGP nantinya

“Saya sudah menyadari ini setelah tes pertama, tetapi setelah tes pertama saya lebih senang karena hal itu terasa hebat bila dibandingkan tahun lalu bersama Ducati. Sekarang ini kenyataannya Tiga pembalap terdepan sangat cepat. Lorenzo dan Pedrosa, serta Marquez sepertinya kami perlu meningkatkan performa sedikit. Dan saya janji akan melawanya nanti," tutupnya.

Dua tim Pabrikan Yamaha dan Honda menuju tes privatnya di sirkuit baru Texas, Austin, Amerika Serikat yang dijadwalkan pada pertengahan Maret, sebelum tes resmi balapan MotoGP ketiga dan terakhir di Jerez, Spanyol.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8375 seconds (0.1#10.140)