Persikab prioritaskan kontrak pemain binaan sendiri

Jum'at, 01 Maret 2013 - 18:08 WIB
Persikab prioritaskan kontrak pemain binaan sendiri
Persikab prioritaskan kontrak pemain binaan sendiri
A A A
Sindonews.com - Persikab Kabupaten Bandung mengantongi pemain hasil seleksi menjelang Divisi Utama LPIS. Pelatih Persikab, Suhandono menuturkan, untuk persiapan musim ini, pihaknya sudah melakukan seleksi pemain.

Namun, untuk kontrak pemain sendiri belum dilakukan karena menunggu kebijakan manajemen. "Seleksi sudah kita lakukan, semuanya 22 pemain. Untuk mengikatnya itu urusan manajemen, nantinya seperti apa," katanya.

Menurut Suhandono, para pemain hasil seleksi bukan hanya pemain dari persatuan sepak bola di bawah naungan PSSI Kab. Bandung saja. Namun, beberapa pemain Persikab musim lalu dan pemain dari luar Kab. Bandung juga ikut terjaring.

"Seleksi diikuti juga pemain luar Kab. Bandung dan pemain Persikab musim lalu. Ada enam pemain Persikab musim lalu yang kini lolos seleksi," katanya.

Sedangkan untuk pemain luar Kab. Bandung, lanjut Suhandono, ada beberapa dari Kota Bandung, seperti Jejen, Rian, dan Iman. Bahkan mantan pemain Pelita Jaya, Farid lolos dalam seleksi Persikab tersebut.

Namun, meskipun rencana kick-off pertandingan Divisi Utama IPL akan dimulai 30 Maret 2012, namun Persikab belum menerima kepastian jadwal pertandingan. Terkait hal itu, Persikab akan terus melakukan persiapan termasuk seleksi pemain.

Menurutnya, hingga kini pihaknya belum menerima jadwal resmi IPL. Meski demikian para pemain tetap latihan untuk mengasah kemampuannya.

"Melihat dari jadwal, rencana kickoff Divisi Utama IPL tanggal 30 Maret. Tapi saya belum menerima jadwal resmi kapan Persikab main," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengcab PSSI Kab. Bandung, Yanto Setianto berharap, para pemain dari persatuan sepak bola yang ada di bawah binaan PSSI Kab. Bandung, bisa memperkuat tim Persikab. Tujuannya agar jenjang karier para pemain asli Kab. Bandung ini bisa maju.

"Kita berharap para pemain yang memperkuat Persikab berasal dari binaan PSSI Kab. Bandung. Kalau kualitas binaan PSSI Kab. Bandung mainnya bagus, kenapa harus beli pemain dari luar," tegasnya.

Ia juga menambahkan, klub binaan PSSI Kab. Bandung ada 36, yang terbagi 12 klub di divisi utama, 12 klub divisi satu, dan 12 klub divisi 2.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)