Ditegur FIA, Williams permak knalpotnya

Jum'at, 01 Maret 2013 - 17:23 WIB
Ditegur FIA, Williams...
Ditegur FIA, Williams permak knalpotnya
A A A
Sindonews.com - Tim Williams akhirnya memperbaiki knalpot mereka untuk memberikan sentuhan modifikasi pada jet darat barunya, FW35. Perubahan itu dilakukan setelah Federasi Otomotif Internasional (FIA), melayangkan teguran keras kepada tim tersebut. Peringatan itu terkait saluran pembuangan yang tidak memenuhi syarat dan itu sudah diatur dalam pasal 5.8.4 (pengaturan teknis).

Kepala Mekanik Williams Xevi Pujolar mengatakan kecewa dengan keputusan yang diterima oleh tim dari FIA. Tetapi tim berusaha keras untuk memperbaiki kendala yang terjadi sebelum balapan F1 berlangsung pertengahan Maret ini. "Kami telah melakukan beberapa modifikasi dan sekarang masalah knalpot itu telah berubah. Kami hanya mengubahnya dan mudah-mudahan kendala yang kami hadapi ini tidak terjadi lagi selanjutnya," kata Pujolar seperti dilansir ESPNF1, Jumat (1/3/2013).

Sementara itu, Pujolar sangat optimisme dengan jet darat barunya FW35 usai melihat penampilannya di tes pramusim di jerez, Barcelona pekan lalu. Bahkan dia merasa bahwa awal pramusim tersebut yang telah dilewati tim lebih baik ketimbang tahun lalu.

"Pekan lalu kami memiliki tes yang baik, tetapi memang sulit untuk mengetahui bagaimana orang bisa melakukan di dalam garasi mereka masing-masing. Meski begitu sekarang saya sudah merasakan ada hal-hal positif yang terdapat dalam mobil baru kami dan jika dibandingkan dengan musim lalu, ini sudah berjalan dengan baik. Sekarang kita hanya ingin tahu bagaimana tim bisa tampil baik di awal balapan F1 yang akan berlangsung di Melbourne," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0485 seconds (0.1#10.140)