Sutil senang dipercaya Force India

Jum'at, 01 Maret 2013 - 18:35 WIB
Sutil senang dipercaya Force India
Sutil senang dipercaya Force India
A A A
Sindonews.com - Penantian Adrian Sutil untuk mengamankan kursi di Sahara Force India akhirnya terwujud. Penegasan ini disampaikan langsung oleh bos tim tersebut Vijay Mallya. Menurutnya, dia lebih tertarik untuk mengamankan pembalap asal Jerman itu ketimbang Jules Bianchi. Dengan kepastian itu maka Sutil akan bermitra dalam perburuan gelar F1 tahun ini bersama Paul di Resta.

"Keputusan yang saya ambil ini tidak mudah. Tapi pada akhirnya kami bisa memberikan dia kesempatan untuk menjajal kemampuan mobil kami tahun ini. Bukan hanya itu saja hubungan yang sudah terjalin baik selama beberapa tahun terakhir memberikan dia keuntungan," ujar Mallya seperti dilansir BBC Sports, Jumat (1/3/2013).

Lebih lanjut, Mallya menambahkan keputusannya untuk memilih Sutil karena dia tahu bagaimana mewujudkan ambisi tim saat ini. "Sutil bisa memberikan kesempatan terbaik untuk mewujudkan ambisi kami untuk musim ini. Jika dia bisa kembali menemukan bentuk terbaiknya, maka saya yakin bahwa kita bisa mengamankan tempat yang lebih baik dari tahun lalu," tambahnya.

Sementara itu, Sutil mengaku senang dengan kesepakatan yang telah terjalin ini dengan tim. Bahkan dia merasa kerja kerasnya selama ini mendapatkan jawaban yang sangat memuaskan dari Force India. "Saya sangat senang bisa kembali ke F1, terutama dengan tim yang sangat saya kenal. Saya ingin berterima kasih kepada Force India yang telah memberikan kesempatan kedua kepada saya," kata Sutil.

Ucapan selamat pun datang dari pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Dia mengaku sangat yakin jika Sutil bisa mengamankan kursi di Force India setelah dia kalah bersaing dengan Nico Hulkenberg pada tahun 2011 lalu, sehingga menempatkannya berada di pembalap cadangan mereka. "Sebenarnya saya sudah yakin bahwa Sutil akan mendapatkan kursi di Force India, karena dia pantas untuk mendapatkan itu," jelas mantan juara F1 2008 seperti dikutip PlanetF1.

"Yang pasti saya akan bertemu Sutil secepatnya, dan akan mengucapkan selamat kepada dia. Saya berharap kami bisa bersaing kembali di dalam lintasan tahun ini," pungkas Hamilton.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)