FIFA skors gelandang Peru 2 tahun

Sabtu, 02 Maret 2013 - 16:49 WIB
FIFA skors gelandang Peru 2 tahun
FIFA skors gelandang Peru 2 tahun
A A A
Sindonews.com - FIFA menjatuhkan sanksi skors kepada gelandang Tim Nasional Peru Joel Sanchez sampai tahun 2015. Hukuman itu diberikan setelah hasil tes positif ditemukan substansi zat yang dilarang dalam tubuhnya.

Dalam hasil tes uji sampel yang dilakukan setelah pertandingan Peru melawan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2014 di La Paz, Oktober lalu, ditemukan zat methylhexaneamine stimulan.

Sampai saat ini belum diketahui apakah poemain berusia 21 tahun itu akan mengajukan banding atas hukuman yang diberikan FIFA itu. Yang jelas, FIFA melarangnya bermain di semua pertandingan resmi baik di pentas domestik maupun di internasional sampai 21 Januari 2015.

Itu menjadi hukuman terberat yang dijatuhkan FIFA kepada pemain yang terbukti mengkonsumsi obat terlarang sejak hukuman 2 tahun yang juga diberikan kepada pemain Italia Eduaro Morgado. Sebelumnya Morgado juga pernah menggunakan zat anabolic steroid nandolone di Piala Dunia Futsal 2008, hanya dijatuhi hukuman larangan bermain selama dua tahun.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4901 seconds (0.1#10.140)