Tommy pesan tempat di final

Minggu, 03 Maret 2013 - 09:27 WIB
Tommy pesan tempat di...
Tommy pesan tempat di final
A A A
Sindonews.com - Keberuntungan nampaknya sedang menyelimuti tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. Pasalnya, di pertandingan semifinal German Open Grand Prix Gold 2013, menghadapi wakil Thailand Boonsak Ponsana. Putra mantan pemain bulu tangkis Indonesia tahun 1980 an, Icuk Sugiarto ini berhasil melesat ke babak final setelah Boonsak mengalami cedera di set kedua. Akibatnya Tommy berhasil mendominasi permainan.

Pada set pertama Tommy harus berjuang keras ketika kedudukan sama 12-12. Namun, dia berhasil mengamankan game pertama ini dengan baik 21-19. "Dibandingkan kemarin, hari ini saya tampil lebih percaya diri. Padahal di turnamen ini saya tidak dijagokan untuk ke final dan hari ini saya bisa mengalahkan pemain berpengalaman seperti Boonsak" kata Tommy usai pertandingannya seperti dikutip PBSI

Memasuki babak kedua langkah pebulu tangkis yang saat ini berusia 24 tahun tersebut semakin mudah ketika Boonsak mengalami cedera saat Tommy unggul 4-0. Nampaknya cedera yang dialaminya itu mengganggu permainannya sehingga Tommy berhasil merebut game kedua dengan mudah 21-12.

"Ketika dia ditangani dokter, saya sempat berpikir dia akan retired, sampai-sampai poin saya tersusul dan fokus jadi terganggu. Saat itu pelatih terus mengingatkan kalau saya harus terus konsentrasi" tambah putra dari Icuk Sugiarto ini.

Pada partai puncak besok, Tommy akan berhadapan dengan unggulan pertama Long Chen. Wakil China itu berhasil menyingkirkan rekan senegaranya Bin Qiao dengan dua set langsung 21-8, 21-16.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0728 seconds (0.1#10.140)