Joko Suprianto : Tommy harus mengeluarkan kemampuannya

Minggu, 03 Maret 2013 - 10:47 WIB
Joko Suprianto : Tommy harus mengeluarkan kemampuannya
Joko Suprianto : Tommy harus mengeluarkan kemampuannya
A A A
Sindonews.com - Langkah Tommy Sugiarto mengamankan gelar pertamanya tahun ini, nampaknya tidak akan mudah. Sebab Juara Malaysia International Challenge 2010 itu harus menghadapi unggulan pertama dari China, Chen Long di babak final German Open Grand Prix Gold 2013.

Hal ini semakin diperkuat dari rekor pertemuan diantara keduanya di mana pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut belum pernah sekalipun berhasil mengamankan kemenangan dari tiga kali pertemuan. Meski begitu, Kepala pelatinya tunggal putra Joko Suprianto mengaku tetap optimistis bahwa anak asuhnya itu masih memiliki peluang untuk juara. Bahkan dia meminta kepada Tommy untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya.

"Peluang untuk menang tetap ada bagi Tommy, asal dia bisa mengatur tempo dan tidak terburu-buru. Tapi Tommy harus lebih mengeluarkan kemampuannya, kalau main seperti di semifinal saja tidak cukup untuk melawan Chen Long" kata Joko seperti dilansir PBSI, Minggu (3/3/2013).

Sementara itu, Tommy yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak final dengan mengalahkan Boonsak Ponsana dari Thailand dengan skor 21-19, 21-12, mengaku sudah mengetahui kelemahan Chen Long. Pengakuannya tersebut setelah putra dari Icuk Sugiarto tersebut mempelajari kekalahan yang pernah dirasakannya.

"Dia unggul dengan permainan yang safe, tapi masih ada celah yang bisa ditembus. Besok saya harus lebih sabar dan tidak boleh terburu-buru mau mematikan bola." pungkas Tommy.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)