Sutil: Contohlah Raikkonen

Minggu, 03 Maret 2013 - 13:27 WIB
Sutil: Contohlah Raikkonen
Sutil: Contohlah Raikkonen
A A A
Sindonews.com - Pembalap anyar Sahara Force India, Adrian Sutil memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah dia berhasil mengamankan kursi di tim tersebut setelah mereka ditinggalkan pembalapnya Nico Hulkenberg yang hijrah ke Sauber.
Dia pun mampu membuktikannya ketika tim memberikan kesempatan untuk mejajal tunggangannya mereka di tes hari ketiga di Barcelona, Spanyol, Sabtu (2/3) kemarin.
Dalam sesi pengujian yang berlangsung di Sirkuit de Catalunya, Sutil mampu memberikan kejutan dengan mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan 1 menit 21.627 detik dari 109 lap yang dilahapnya. Bahkan pembalap berusia 30 tahun tersebut hanya terpaut 1.069 detik dari Lewis Hamilton yang berada di posisi terdepan.
"Saya tidak berpikir tentang seputar masa depan saya di sini. Yang terpenting adalah bagaimana bisa turun dengan baik di balapan pertama. Sebab saya merupakan orang yang positif, bukan orang yang negatif. Jika saya hanya memikirkan masalah itu, maka saya tidak akan kesulitan," kata Sutil seperti dilansir Planetf1, Minggu (3/3/2013).
Kendati demikian, dia mengakui bahwa dirinya akan tetap meniru gaya mengendarai pembalap Lotus Renault Kimi Raikkonen. Sebab dalam setiap penampilannya dia selalu tampil konsisten di setiap lintasannya.
"Hanya ada satu jalan keluar bagi saya yakni saya harus meniru gaya mengendarai Raikkonen dan menganggapnya sebagai contoh terbaik. Dia merupakan pembalap yang memiliki konsistensi yang baik musim lalu," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)