Sergio van Dijk bawa Persib bungkam Persija

Minggu, 03 Maret 2013 - 17:33 WIB
Sergio van Dijk bawa Persib bungkam Persija
Sergio van Dijk bawa Persib bungkam Persija
A A A
Sindonews.com - Pemain anyar Persib Bandung Sergio van Dijk menjadi bintang kemenangan anak asuh Jajang Nurjaman pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Minggu (3/3/2013).

Persib mampu unggul lebih dulu melalui Kenji Adachihara di babak pertama namun memasuki paruh kedua Persija berhasil membalasnya melalui gol yang dicetak Pedro Javier Velazquez. Tapi kemudian Persib mampu membalikkan keadaan melalui penalti Sergio van Dijk pada menit 55 dan gol keduanya di menit ke 80 memberi kemenangan bagi Persib dengan skor 3-1.

Pada babak pertama Persib yang kali ini mengandalkan trio Sergio van Dijk, Herman Dzumafo, dan Kenji Adachihara mencoba melakukan inisiatif serangan lebih dulu. Sementara Persija yang hanya mengandalkan Rahmat Affandi sebagai striker tunggal terlihat terus tertekan di awal laga. Persib yang terus menyerang sejak awal laga akhirnya mampu unggul setelah umpan lambung Van Dijk mampu diteruskan Kenji pada menit ke 19 untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persija mulai meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-27, Syahroni melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, sehingga memaksa Shahar Ginanjar keras untuk menepis bola. Persija terus menekan, kali ini giliran Ismet Sofyan yang mencoba menciptakan peluang dari sayap kanan tapi sayang tendangannya masih membentur mistar gawang. Meski terus menekan tapi hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Persib.

Memasuki babak kedua Persija mampu menghentak setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti ketika Abanda Herman melakukan handsball di dalam kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Pedro Javier Velazquez yang menjadi eksekutor mampu memaksimalkan tendangan tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Tak ingin berbagi poin Persib selanjutnya mencoba melakukan tekanan melalui permainan sayap mereka. Akhirnya usaha Persib berbuah ketika Firman Utina yang melakukan akselerasi dari sisi kiri harus dijatuhkan oleh Syahroni yang ternyata dinilai pelanggaran oleh wasit dan memberikan hadiah penalti kepada tim tamu. Sergio van Dijk yang menjadi eksekutor sukses membawa Persib unggul 2-1

Selanjutnya tensi pertandingan yang tinggi membuat pemain Persija Fabiano menerima kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras kepada Supardi. Unggul jumlah pemain Persib terus melakukan tekanan kepada lini pertahanan Persija. Van Djik menjadi bintang setelah tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti yang mneski masih bisa ditepis Adixi namun tetap melaju ke gawang Persija. Persib unggul 3-1, dan kedua tim saling tukar beli serangan pada menit akhir jelang laga bubar tapi hingga laga usai kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Persib.

Susunan pemain:

Persib: Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Abanda Herman, Maman Abdurrahman, Supardi, Firman Utina, Hariono, M Ridwan, Sergio Van Dijk, Herman Dzumafo, Kenji Adachihara.

Cadangan: I Made Wirawan; Naser Al Sebai, M. Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Atep, Asri Akbar, Airlangga Sucipto.

Persija: Adixi Lenzivio, Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, AA Wahyu Ngurah, Amrazukih, Syahroni, Robertino Pugliara, Johan Juansyah, Defri Risky, Park Kyeong Min, Rahmat Afandi.

Cadangan: Galih Sudaryono, Syahrijal, Jarot, Rudi Setiawan, Mu'min Aliansyah, Andito Wahyu, Pedro Javier.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7949 seconds (0.1#10.140)