Zhang Jilong tak calonkan diri

Minggu, 03 Maret 2013 - 19:48 WIB
Zhang Jilong tak calonkan diri
Zhang Jilong tak calonkan diri
A A A
Sindonews.com – Caretaker Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Zhang Jilong mengkonfirmasikan dirinya tidak akan maju dalam pemilihan presiden AFC. Keputusan itu ditegaskan Zhang murni karena keinginannya sendiri.

Hal itu dikatakan Zhang pada hari ini, Minggu (3/3/2013), yang menjadi hari akhir batas pendaftaran untuk pemilihan Presiden AFC yang akan berlangsung bulan Mei mendatang.

“Saya tidak akan ikut maju dalam pemilihan Presiden AFC. Saya membuat keputusan ini total karena keinginan saya dengan terlebih dulu melalui pemikiran yang panjang,” ujar Zhang dilansir Xin Hua, Minggu (3/3/20130.

Zhang mengambil alih posisi kepemimpinan di AFC pada bulan Juni 2011 setelah mantan presiden Mohamed bin Hammam mendapat skors seumur hidup dari semua kegiatan sepak bola karena kasus penyuapan yang menjeratnya.

“Saya bangga mendapat kepercayaan menjadi caretaker disaat AFC berada dalam masa yang sulit. Saya senang bisa menjadi bagian untuk mempertahankan stabilitas AFC. Sekarang saatnya mencari pemimpin baru AFC.”

Dengan tidak ikutnya Zhang, maka persaingan pemilihan presiden AFC hanya diikuti dua kandidat yakni Worawi Makudi (Ketua Umum Federasi Sepak Bola Thailand) dan Sheikh Salman bin Ibrahim al-Khalifa ( Ketua Umum Federasi Sepak Bola Bahrain).

Zhang berharap kompetisi menuju pemimpin baru AFC akan membawa lebih banyak harmoni untuk AFC.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7644 seconds (0.1#10.140)