Tommy dipaksa menyerah Chen Long di final

Minggu, 03 Maret 2013 - 21:47 WIB
Tommy dipaksa menyerah Chen Long di final
Tommy dipaksa menyerah Chen Long di final
A A A
Sindonews.com - Pebulutangkis tunggal Indonesia Tommy Sugiarto di ajang German Open Grand Prix Gold 2013 harus mengakui keunggulan wakil China Chen Long pada laga final. Tommy dipaksa menyerah dengan dua set langsung 17-21 dan 11-21, kekalahan ini sekaligus mengkandaskan peluang Tommy meraih gelar pertamanya tahun ini.

Pada set pertama sebenarnya waskil Indonesia di tunggal pria ini mampu meladeni permainan Chen Long dengan poin diantara keduanya yang saling berkejarandan tidak terlampau jauh. Bahkan sesekali Tommy mampu unggul tetapi ia akhirnya harus kalah 17-21 di babak pertama. Pada gim selanjutnya Chen Long justru semakin menguasai jalannya pertandingan.

Performa Tommy sendiri menurun dan sempat tertinggal 9-19, selanjutnya Chen mampu menyudahi perlawanan wakil Indonesia itu dengan skor 11-21. Peraih medali perunggu Olimpiade London 2013 itu akhirnya berhasil rebut gelar tunggal putra di German GP Gold ini. Seusai Laga Tommy mengaku jika Chen Long lebih siap dibandingkan dirinya dan selalu bisa mengantisipasi supaya tidak tertekan.

"Awalnya dia sempat mengikuti permainan saya yang lambat, tapi kemudian dia mengubah permainannya jadi cepat dan serangannya lebih tajam. Sementara saya tertinggal jauh dan banyak spekulasi saja untuk mengumpulkan angka" terang Tommy seperti dilansir situs resmi PBSI, Minggu (3/3/2013).

Gelar tunggal putra yang diraih Chen Long untuk sementara menjadi gelar kedua untuk China setelah sebelumnya tim negeri Tirai Bambu ini telah meraih gelar dari nomor ganda putra lewat pasangan Chai Biao/Hong Wei.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7815 seconds (0.1#10.140)