Nih, tips pemain PBR jaga kondisi tetap fit

Senin, 04 Maret 2013 - 13:57 WIB
Nih, tips pemain PBR...
Nih, tips pemain PBR jaga kondisi tetap fit
A A A
Sindonews.com - Riyandi Ramadhana Putra adalah salah satu pemain Pelita Bandung Raya yang staminanya seperti tak ada habisnya. Penuh determinasi membuat pemain yang akrab disapa Riyandi Angki itu bergerak lugas di sisi kiri pertahanan PBR.

Meski berstatus sebagai pemain belakang, Riyandi tak sungkan untuk merangsek naik membantu pertahanan. Fisiknya yang mumpuni mendukung eks Pelita Jaya itu tampil trengginas.

Apa rahasia Riyandi bisa tampil prima di setiap pertandingan? Menurut pemain berusia 20 tahun itu istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi sangat membantunya dalam menjaga kondisinya.

"Biasanya para pelatih menyarankan 2 hal, yaitu "eat well and sleep well". Lama istirahat malam atau tidur malam biasanya kita butuh minimal 7 jam sehari,"jelas Riyandi.

"Penelitian membuktikan makan makanan yg baik dapat membantu meningkatkan stamina tubuh para atlet. Para atlet dianjurkan untuk menjauhi goreng-gorenganan tentunya, dan sangat dianjurkan utk memperbanyak buah dan sayuran,"ia menambahkan.

Air putih ternyata juga peranan penting dalam menjaga kondisi fisik seorang atlet sepak bola. Menurut Riyandi, seorang atlet diharuskan minum air putih lebih dari orang biasanya.

"Bahkan David Beckham biasa meminum sampai 4 liter atau lebih per hari untuk mengisi cairan tubuhnya,"jelas pemain yang sempat dikontrak klub Brasil, Boavista, tersebut.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0328 seconds (0.1#10.140)