Persiba ngotot sapu bersih poin kandang

Senin, 04 Maret 2013 - 16:12 WIB
Persiba ngotot sapu...
Persiba ngotot sapu bersih poin kandang
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul masih mengoleksi satu poin dari dua laga di awal kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim ini. Kendati baru mendapatkan satu poin tidak lantas membuat Ezequel Gonzalez dkk galau. Mereka lebih memilih untuk menatap laga-laga berikutnya.

''Dua pertandingan kemarin kita gagal untuk bisa memetik poin penuh, tetapi hal itu sudah sesuai dengan target,” ujar manajer Persiba Briyanto.

Menurut Briyanto meski hanya mendapatkan satu poin, manajemen sangat menghargai kerja keras para pemain. ”Pemain sudah tampil maksimal, kita sudah berhasil menahan imbang pro duta, namun sayang kalah saat melawan Semen Padang. Melawan Semen Padang kita mampu membuktikan dengan mencetak gol lebih dulu. ” ujarnya.

Dengan baru mengantongi satu poin Persiba memilih menatap laga-laga berikutnya. Berikutnya Persiba bakal melakoni dua laga kandang sekaligus. Laga pertama akan menjamu PSLS Lokseumawe, pada 28 Maret mendatang, kemudian di susul menjamu Persiraja Banda Aceh pada 31 Maret.

Dalam dua laga kandang tersebut, Laskar Sultan Agung-Julukan Persiba- ditargetkan mampu memetik poin penuh.

''Kita baru mendapat satu poin, di laga kandang tentu kami mentargetkan diri mampu mempetik poin penuh. Kita akan berusaha untuk memenangkan pertandingan di setiap laga kandang, untuk mengantisipasi hasil kurang baik di kandang lawan,” imbuhnya.

Briyanto menambahkan, kondisi tim saat ini masih kekurangan pemain terutama untuk pemain depan. Saat ini, manajemen tengah melakukan pendekatan dengan striker Roberto Kwateh. ''Prospek Kwateh cukup besar untuk deal. Dan mudah-mudahan pekan ini sudah ada kepastian, saat ini kami masih terus melakukan komunikasi,”ujarnya.

Jika Kwateh bergabung maka bakal menambah jumlah pemain asing yang digaet oleh Persiba. Persiba saat ini sudah memiliki dua penggawa impor yakni Esequel Gonzalez dan Edwardo Bizaro. Keduanya sudah memperkuat Persiba sejak musim lalu.

''Jika Kwateh bergabung, kita masih memiliki satu kuota untuk pemain asing dari Asia, tetapi sejauh ini manajemen belum memikirkan apakah sisa kuota tersebut akan diisi atau tidak. Kita akan melihat keuangan tim terlebih dahulu,”ujarnya.

Dia menyatakan musim ini Persiba memiliki target yang cukup berat, yakni memperbaiki posisi musim lalu. ''Musim lalu kita masuk empat besar dan musim ini harus lebih baik. Meski itu tidak mudah tetapi kami akan berusaha untuk mewujudkan target itu,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)