Sirkus WSBK di Australia hingga 2017

Senin, 04 Maret 2013 - 17:02 WIB
Sirkus WSBK di Australia hingga 2017
Sirkus WSBK di Australia hingga 2017
A A A
Sindonews.com - Federasi Otomotif Internasional (FIM) akhirnya memperpanjang kontrak Sirkuit Phillip Island untuk menggelar balapan World Superbike hingga tiga tahun ke depan. Sebenarnya, sirkuit tersebut telah dikontrak untuk menjadi tuan rumah di Australia hingga 2014 mendatang. Namun, melihat antusias penggemar balap motor di negara tersebut membuat FIM berusaha mengamankan lintasan yang berada di bagian Victoria.

Menurut Ketua Majelis Legislatif, Ken Smith mengaku senang dengan kesepakatan yang telah dicapai ini. Bahkan pemerintah akan terus mendukung balapan motor tersebut ke depannya. Sehingga Australia akan tetap menggelar balapan motor hingga 2017 mendatang. Phillip Island sendiri kali pertama masuk ke dalam kalender pada 1990an.

Bahkan, dengan seiring berjalannya waktu Sirkuit tersebut semakin populer dan pada akhirnya mereka berhasil menjadi pembuka balapan WSBK sejak tahun 2009 lalu.

"Pemerintah mengakui pentingnya Superbike Dunia sebagai bagian dari kalender kegiatan regional utama wilayah Victoria dan saya senang mengumumkan kesepakatan tiga tahun ini. Maka dengan berjalannya tiga tahun itu perekonomian akan semakin berkembang ke depannya dan kami secara tidak langsung terus mempromosikan Phillip Island melalui media nasional dan internasional,"kata Smith seperti dilansir Crash, Senin (4/3/2013).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7392 seconds (0.1#10.140)