Juara WBA tantang Broner jalani duel unifikasi

Senin, 04 Maret 2013 - 22:37 WIB
Juara WBA tantang Broner jalani duel unifikasi
Juara WBA tantang Broner jalani duel unifikasi
A A A
Sindonews.com - Menyusul kesuksesannya mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan WBA, Richard Abril mengirimkan tantangannya kepada juara WBC, Adrien Broner, untuk melakoni duel unifikasi. Broner sendiri telah dijadwalkan untuk menjalani duel pada 16 Juni mendatang dengan lawan yang masih belum ditentukan.

Akhir pekan kemarin, Abril bertarung sangat keras, ketika meladeni tantang petinju Uganda, Sharif Bogere, di Las Vegas, Amerika Serikat. Banyak yang menyebut jika laga itu lebih dari sebuah tinju, tapi lebih mirip seni beladiri gabungan (mixed martial arts/MMA). Abril menegaskan jika dalam pertarungan itu, dirinya menyesuaikan gaya bertarung dari lawannya, dan ia menyebut bahwa Bogere menerapkan strategi yang kotor. "Saya merasa dia sudah keluar di ronde pertama dan saya mengamati untuk mengetahui apa yang akan ia lakukan," ujar Abril, dikutip Boxing Scene.

Seusai pertarungan, Abril mendapatkan luka cukup parah di bagian pelipis matanya, yang disebabkan sundulan dari Bogere di ronde kedelapan. Kendati demikian, pelatih Abril, Osmiri Fernandez, tetap yakni jika petinjunya itu masih mampu untuk naik ring lagi dalam waktu dekat, guna melawan Broner. "Tentu saja. Kata dokter setelah 20 hari ia akan siap melanjutkan pelatihan. Kami masih memiliki banyak waktu," tegas Fernandez.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)