PSIR optimis tekuk Bontang FC

Selasa, 05 Maret 2013 - 14:38 WIB
PSIR optimis tekuk Bontang FC
PSIR optimis tekuk Bontang FC
A A A
Sindonews.com – Berhasil mengalahkan Persema Malang dengan skor 3-2 pada leg pertama, dan menahan imbang Persebaya 1927 tanpa gol di leg kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) menjadi modal berharga bagi PSIR Rembang mengawali musim.

Menjamu Bontang Fc, di stadion Krida Rembang Rabu (6/3), laskar dampo awang – julukan PSIR-, semakin percaya diri untuk mendapatakan poin penuh di laga ketiga itu.

Manajer PSIR Charis Kurniawan menuturkan, hasil empat poin dari dua laga awal sudah sesuai dengan target yang diharapkan. Dengan awal yang cukup memuasakan, diharapkan mampu semakin mematik semangat Cristian Lenglolo dkk, untuk menghadapai Bontang Fc.

“Kita sudah mengawali kompetisi dengan baik, dan kami berharap kami tetap berada di jalur yang baik untuk memenuhi target kita masuk lima besar,” ujar Charis saat dihubungi SINDO, Selasa (5/3).

Melawan Bontang fc, akan dimanfaatkan laskar dampo awang untuk mendapatkan poin penuh. Bontang Fc sendiri mengawali kompetisi IPL musim ini dengan awal yang kurang meyakinkan. Saat melawan Persebaya Surabaya yang dimotori pemain Timnas Andik Vermasyah, mereka tumbang dengan skor telak 5-0 tanpa balas, dan di laga kedua mereka kembali menelan kekalahan di kandang Persema Malang 4-1.

Asisten pelatih PSIR Haryanto mengaku, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi laga melawan laskar perak katulistiwa –julukan Bontang Fc-. Meski tidak memiliki persiapan khusus, namun laskar dampo awang akan bermain lepas dan tetap mewaspadai pergerakan setiap pemain Bontang Fc. “Kita akan lebih bermain lepas, dengan menafaatkan kelengahan lawan untuk melakukan serangan,”katanya.

Menurutnya, Cristian Lenglolo dkk, sudah dalam kondisi siap tempur dan siap mengantarkan pulang Bontang Fc tanpa poin dari stadion Krida Rembang. “Kita yakin bakal mampu memberikan kejutan kepada Bontang Fc,”ujarnya.

Dia mengakui, sejauh ini permainan anak-anak asuhnya sudah cukup baik dan terus menunjukan grafik peningkatan. Pola-pola dan strategi bertanding yang di rencanakan berjalan dengan baik di lapangan. Hal itu terlihat dari dua laga terakhir saat menumbangkan Persema Malang dan menahan imbang Persebaya Surabaya.

Haryanto menuturkan, kunci suksesnya menahan imbang Persebaya adalah mengunci Andik Vermasyah di sektor kiri. Dengan menjaga ketat gelandang Timnas Indonesia ini, Persebaya kurang mampu mengembangkan permainan. “Apa yang sudah diinstruksikan, berjalan sesuai dengan rencana. Kita bermain baik awal musim ini dan mudah-mudahan itu terus terjadi pada tim,”tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2198 seconds (0.1#10.140)