Permintaan rematch Fuentes ditampik Nietes

Selasa, 05 Maret 2013 - 20:13 WIB
Permintaan rematch Fuentes...
Permintaan rematch Fuentes ditampik Nietes
A A A
Sindonews.com - Pimpinan ALA Promotions, Tony Aldeguer, menolak untuk mengikuti kemauan yang didengungkan oleh pihak juara kelas mini WBO asal Meksiko, Moises Fuentes, untuk melakukan duel ulang secepatnya melawan penyandang gelar kelas terbang WBO, Donnie Nietes dari Filipina.

Pada akhir pekan lalu, kedua juara itu saling berhadapan di Cebu City, Filipina. Namun, dalam laga itu tidak terdapat pemenang, karena pertarungan selama 12 ronde berakhir imbang. Setelah pertarungan, legenda Meksiko, Marco Antonio Barrera, yang menyaksikan pertarungan secara langsung, mengatakan, ia akan meminta Organisasi Tinju Dunia (WBO) untuk merealiasasikan pertandingan ulang segera, tapi kali ini, tanpa hakim Filipina.

Pernyataan Barrera itu pun direspon oleh Aldeguer dengan mengatakan bahwa permintaan tim dari Fuentes tersebut sangat tidak fair. "Nietes bertarung dan mempertahankan gelar tiga kali di Meksiko, dan kami tidak pernah mengeluh (tentang hakim)," tegasnya, dikutip ABS CBN News.

"Dalam dua perkelahian tersebut, seorang hakim Meksiko ditugaskan. Ketika petinju Filipina bertarung di AS, hakim dari Meksiko-Amerika yang ditugaskan, dan kami tidak pernah mengeluh," sambung Aldeguer.

Aldeguer sendiri yakin jika petinjunya seharusnya yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan melawan Fuentes tersebut. "Saya tidak sangat senang dengan keputusan itu. Ya, itu adalah pertarungan yang rapat dan sulit, tapi Donnie tidak pernah terluka sementara Fuentes telah goyang beberapa kali."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9566 seconds (0.1#10.140)