FIFA tolak permintaan La Nyalla Cs

Selasa, 05 Maret 2013 - 21:54 WIB
FIFA tolak permintaan La Nyalla Cs
FIFA tolak permintaan La Nyalla Cs
A A A
Sindonews.com - Keinginan, Ketua Umum Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mahmud Mattalitti dan PSSI untuk mengadakan kongres biasa pupus sudah. Pasalnya hari ini FIFA menegaskan bahwa kongres tersebut Kongres Luar Biasa (KLB) bukan berstatus kongres biasa.

Sekjen PSSI, Hadiyandra mengatakan niat untuk mengadakan Kongres 17 Maret dengan status Biasa, dipastikan tak bisa berjalan. FIFA dalam surat terbarunya sendiri telah menegaskan bahwa status Kongres 17 Maret adalah Luar Biasa.

"Ini adalah surat balasan yang kami kirimkan per 1 Maret lalu. Dan, dalam surat balasan FIFA yang saya terima sore ini, ditegaskan status kongres adalah KLB," kata Hadiyandra di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Hadiyandra menjelaskan surat FIFA yang dikirim oleh Sekjen FIFA, Jerome Valcke, status kongres juga dipertegas dan perlu di garisbawahi sifatnya menjadi Extra-Ordinary, FIFA menyatakan tidak bisa mengirim perwakilannya untuk ikut dalam proses verifikasi peserta kongres.

"Menurut FIFA, verifikasi itu adalah tugas dari federasi. FIFA hanya akan mengirim dua perwakilan untuk menjadi pemantau kongres," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6325 seconds (0.1#10.140)