Dortmund bungkam Shakhtar Donetsk 3-0

Rabu, 06 Maret 2013 - 04:57 WIB
Dortmund bungkam Shakhtar Donetsk 3-0
Dortmund bungkam Shakhtar Donetsk 3-0
A A A
Sindonews.com - Borussia Dortmund akhirnya memastikan langkahnya di perempat final Liga Champions, usia mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 atau agregat gol menjadi (5-2). Ketiga gol tersebut diciptakan Felipe Santana (31'), Mario Goetze (33'), dan Jakub Blaszczykowski (59'), Rabu (6/3/2013) dinihari WIB.

Bermain di di Signal Iduna Park (kandang Dortmund), pasukan Juergen Klopp unggul lebih dulu di babak pertama lewat sepakan Felipe Santana. Berawal dari sepak pojok, pemain bertahan tersebut berhasil membuat Dortmund unggul 1-0.

Tak berselang lama, mereka berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0, ketika umpan silang Lewandowski dari sisi kanan lapangan dengan mudah diterima Goetze untuk mengoyak jala Pyatov. Hingga interval pertama kedudukan masih sama 2-0 untuk kemenangan Dortmund dengan agregat 4-2.

Memasuki babak kedua, Shakhtar Donetsk hampir saja memperkecil keadaan jika saja tendangan Douglas Costa tidak digagalkan Roman Weidenfeller. Unggul agregat gol, tak membuat Dortmund mengendurkan serangan mereka. Alhasil, pada menit ke-59, giliran Jakub Blaszczykowski yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol yang diciptakan Blaszczykowski ketika dia mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Pyatov, saat penjaga gawang Shakhtar Donetsk tidak mampu menangkap bola dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 3-0. Para pemain Dortmund yang tampil ganas di kandangnya sendiri, hampir menggandakan kedudukan jika tendangan Goetze tidak mampu diamankan Pyatov.

Hingga pertandingan usai skor tidak berubah untuk kemenangan Dortmund 3-0 atau agregat 5-2. Dengan kemenangan ini pasukan Klopp pesan tempat di perempat final Liga Champions.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Subotic, Piszczek, Santana, Schmelzer, Bender (Kehl 46'), Guendogan, Goetze, Reus, Blaszczykowski, Lewandowski

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Kucher, Rat, Rakitskiy, Hubschmann, Fernandinho, Teixeira, Srna, Adriano, Mkhitaryan, Taison (Douglas Costa 46')
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5992 seconds (0.1#10.140)