Kesempatan Hopkins pecahkan rekor (lagi)

Kamis, 07 Maret 2013 - 17:03 WIB
Kesempatan Hopkins pecahkan rekor (lagi)
Kesempatan Hopkins pecahkan rekor (lagi)
A A A
Sindonews.com - Petinju veteran, Bernard Hopkins, yang sudah menginjak usia 48 tahun, terlihat begitu bugar menjelang pertarungannya menghadapi pemilik sabuk kelas berat ringan IBF, Tavoris Cloud, pada Sabtu (9/3) malam waktu New York, Amerika Serikat. Menurut Hopkins, kondisinya saat ini 100 persen sehat untuk menyongsong duel tersebut.

"Saya tidak mengatakan kepada Anda bahwa Anda melihat Bernard Hopkins yang baru. Saya sudah terlalu tua untuk omong kosong itu," ujar petinju yang telah memeluk agama Islam tersebut, dikutip espn, Kamis (7/3).

Meskipun begitu, Hopkins menuturkan jika ia telah melalui waktu beberapa bulan belakangan ini dengan baik, masalah bahu yang dideritanya setelah bertarung dengan Chad Dawson pada April tahun lalu, sudah benar-benar sembuh. Kini, Hopkins mencoba untuk memecahkan rekor yang pernah dicatatnya sebagai petinju tertua yang pernah menyabet gelar juara dunia.

Sebelumnya, Hopkins mencatat rekor itu ketika ia mengalahkan juara WBC, Jean Pascal, dua tahun lalu. Hopkins yang pada saat itu sudah berusia 46 tahun, berhasil menggeser rekor petinju kelas berat George Foreman yang meraih juara dunia ketika berusia 45 tahun.

Menurut Hopkins, sebagian besar orang berusia 48 tahun mengkonsumsi berbagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, namun dia enggan untuk melakukan itu. "Saya berbeda, dan saya bersih. Lance (Armstrong) telah menipu kalian. Kalau saya lebih banyak mengkonsumsi kacang dan pisang," imbuhnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)