Persipur berambisi mencuri poin di markas PSIS

Kamis, 07 Maret 2013 - 16:39 WIB
Persipur berambisi mencuri poin di markas PSIS
Persipur berambisi mencuri poin di markas PSIS
A A A
Sindonews.com - Persipur Purwodadi berambisi mencuri poin di Jatidiri, kandang PSIS Semarang pada laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia pada Minggu (10/3) mendatang. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, pasukan arahan pelatih Gunawan itu terus melakukan persiapan untuk makin mematangkan kemampuan fisik dan mental bertandingan Ardilles dkk.

Gunawan paham betul bahwa laga melawan PSIS Semarang merupakan laga yang tidak akan mudah untuk dilewati anak-anak asuhnya dan tentunya akan menguras stamina para pemain. Untuk menggenjot stamina Ardilles dkk, Gunawan mengaku, saat ini pasukannya tengah fokus menjalani program kebugaran agar tampil maksimal di Stadion Jatidiri.

''Menghadapi PSIS tidak mudah, mereka tim besar dan memiliki pemain dengan kemampuan yang berada di atas kita, tentu fisik kami harus mampu tampil prima untuk mengimbangi mereka,” ujar mantan asisten pelatih Deltras Sidoarjo ini.

Dia menyatakan, akan memanfaatkan faktor kelelahan yang dialami oleh pemain-pemain PSIS, yang sebelumnya secara maraton melakukan dua kali pertandingan away dengan waktu yang relatif singkat.

”Kami diuntungkan dengan jeda yang cukup panjang sehingga persiapan bisa semakin matang. Sebaliknya PSIS, harus menjalani laga yang padat, ini akan kami manfaatkan dengan baik untuk mencuri poin di kandang mereka,”ujarnya.

Gunawan menambahkan, selain program kebugaraan, para pemainnya juga terus diasah mentalnya, mengingat sebagian besar pemain merupakan muka-muka baru yang kurang pengalaman di kancah profesional.

''Mental anak-anak sudah cukup bagus. Saya ingin pemain terus meningkatkan semangat dan mental bertandingnya. Tentu melawan PSIS yang di dukung ribuan pendukungan sedikit banyak akan memengaruhi mental bertanding kami,” ujarnya.

Apa pun hasilnya yang penting terpenting adalah pasuknnya harus berjuang keras dengan spirit yang tinggi. Dia yakin meski PSIS tim tangguh, bukan berarti tanpa kelemahan, demikian sebaliknya, meski Persipur merupakan tim debutan dan diisi pemain-pemain lokal yang tidak memiliki pengalaman, tetapi memiliki kelebihan. ''Semangat juang sampai akhir pertandingan adalah kelebihan kita,” tandasnya.

Sementara itu, striker paling subur milik Persipur Ardiles Agung Widagdo, mengaku, melawan PSIS akan menjadi pertandingan yang tidak akan mudah dilalui oleh timnya. Namun dengan modal semangat besar, Dia yakin Persipur akan mampu memberikan perlawanan. Bahkan, striker kelahiran 5 Juni 1987 ini bertekad ingin menciptakan gol untuk timnya ke gawang PSIS 10 Maret mendatang.

Saat ini, Ardiles memang cukup subur, Dia telah mengoleksi tiga gol dari empat pertandingan yang telah di jalananinya. ''tidak akan mudah untuk membuat peluang mencetak gol di kandang PSIS, oleh sebab itu setiap peluang akan kami maksimalkan, dan mudah-mudahan saya bisa mencetak gol,” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7755 seconds (0.1#10.140)
pixels