Kawasaki mengikuti langkah Suzuki

Kamis, 07 Maret 2013 - 21:08 WIB
Kawasaki mengikuti langkah Suzuki
Kawasaki mengikuti langkah Suzuki
A A A
Sindonews.com - Tampaknya Suzuki bukan menjadi satu-satunya produsen motor yang mengincar untuk kembali masuk ke dalam kalender MotoGP di musim 2014 nanti. Pasalnya, Kawasaki juga berniat untuk menjajal kemampuan motornya di MotoGP. Demikian sebagaimana disampaikan Manajer Tim, Mahindra Massimo Biagini.

"Tujuan kami adalah untuk tetap fokus mengembangkan motor di kelas Moto2. Dan kemudian kami akan berkonsentrasi penuh untuk naik ke kelas MotoGP. Tapi pertama-tama kita perlu membuktikan potensi motor kami di balapan Moto3," terang Mahindra, seperti dilansir SuperbikePlanet.com, Kamis (7/3/2013).

Sementara itu, pemilik tim Forward Racing, Giovanni Cuzari mengaku senang dengan ketertarikan Kawasaki menjajal balapan motor tersebut. Padahal selama ini dia terus melakukan komunikasi yang baik dengan sejumlah tim untuk menggunakan mesin mereka. Mulai dari Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki.

Pada akhir 2008 lalu, Kawasaki memutuskan mundur dari MotoGP dan menarik seluruh tim pabrikan akibat krisis finansial. Mereka pun membentuk tim privater bernama Hayate Racing. Kini tim tersebut bernama Forward Racing dan tampil di MotoGP 2012-2013 sebagai salah satu tim CRT.

"Kami telah membicarakan niat tersebut untuk musim 2014 mendatang. Saya baru saja menjalani pertemuan dengan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports). Kami membicarakan proyek dengan Honda dan Yamaha. Saya juga telah melakukan kontak dengan Suzuki dan Kawasaki," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7836 seconds (0.1#10.140)