Sergio memohon bisa bela Timnas

Jum'at, 08 Maret 2013 - 13:33 WIB
Sergio memohon bisa bela Timnas
Sergio memohon bisa bela Timnas
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung bukan satu-satunya tujuan Sergio Van Dijk ketika memutuskan pergi dari Adelaide United. Sergio memang mencintai Persib, tapi dia jauh lebih mencintai Indonesia, negara asal Ibunya.

Karena itu, selain membidik gelar juara di kompetisi domestik bersama Maung Bandung. Pemain berkepala plontos itu sudah sejak lama mengidamkan namanya tercantum dalam line up pemain Tim Nasional Indonesia. Ya, Sergio rela melakukan apapun demi mendapatkan status WNI yang akhirnya ia peroleh 11 Februari lalu.

Demi Persib dan Indonesia ia melupakan niat meraih gelar juara di kompetisi Liga Australia n(A-League). Ataupun mempertajam rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang penyelenggaraan A-League. "Saya memang ingin berada di Timnas," ungkap Sergio.

Untuk meraih kepercayaan pelatih Timnas, Luis Manuel Blanco, Sergio tidak cukup mengandalkan catatan mengesankan yang pernah ia torehkan bersama Brisbane Roar maupun Adelaide United. Ia harus membuktikan kelasnya sebagai predator menakutkan bersama Maung Bandung.

Sejauh ini produktivitas Sergio bisa dikatakan cukup tinggi. Ia mencetak 4 gol dari 4 pertandingan atau rata-rata 1 gol. Sebuah catatan awal yang cukup mengesankan bagi seorang pemain debutan di Indonesia. Gol keempatnya musim ini yang diciptakan secara spektakuler ke gawang Persija, Minggu (3/3), diyakini hanya sebagian dari kemampuannya yang berada diatas rata-rata bomber lokal.

Sergio sendiri kemungkinan besar akan mendapatkan kesempatan untuk menjalani debut perdananya bersama Timnas pada laga kedua Pra Piala Asia 2015 Grup C menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Maret mendatang.

Ia bertekad untuk memberikan kemenangan buat pasukan Garuda jika namanya benar-benar masuk dalam daftar pemain Timnas saat menghadapi Arab Saurdi. "Saya memiliki banyak harapan, saya ingin memenangkan trofi Piala Asia bahkan Piala Dunia, walaupun mungkin itu terlalu jauh. Harapan saya saat ini adalah bisa bermain bersama dengan para pemain terbaik di Indonesia dan bisa memberikan Indonesia prestasi terbaik di Asia," ujarnya.

Sebelum pergi bergabung menjalani seleksi dan pemusatan latihan bersama Timnas. Sergio secara tegas menyatakan ingin konsentrasinya tertuju kepada Persib yang dalam sepekan lebih kedepan akan menjalani tiga laga penting di Indonesia Super League (ISL) masing-masing lawan Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya dan Arema Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6829 seconds (0.1#10.140)