Anggaran KLB PSSI dibantu Pemerintah

Jum'at, 08 Maret 2013 - 13:57 WIB
Anggaran KLB PSSI dibantu Pemerintah
Anggaran KLB PSSI dibantu Pemerintah
A A A
Sindonews.com - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan diadakan di Hotel Borobudur Jakarta, 17 Maret 2013 akan dibiayai sebagian oleh Pemerintah. Bahkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan akan ikut mengawalnya.

Menteri Pemuda Dan Olahraga Roy Suryo memastikan akan membantu anggaran KLB PSSI. Namun dirinya tidak merinci seberapa besar dana bantuan tersebut.

"Anggaran KLB nanti akan dibantu oleh Kemenpora, tapi tentu tidak bisa semuanya. mungkin hanya sebagian," katanya di Balaikota DKI Jakarta seusai bertemu dengan Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi), Jumat (8/3/2013).

Di lain sisi, Roy mengakui tersendatnya anggaran di Kemenpora telah mengganggu persiapan pelatnas altet-atlet Indonesia. Maka dari itu, dia telah meminta BPKP untuk mengaudit seluruh pekerjaan yang dilakukan Kemenpora dan sedang mengupayakan blokir anggaran di Kemenpora agar dibuka.

"Insya Allah mulai tahun ini saya sudah meminta BPKP untuk mengawal semua pekerjaan di Kemenpora. Saya juga sedang mengupayakan blokir itu dibuka satu atau dua minggu lagi," katanya.

Terkait pertemuannya dengan Jokowi, Roy mengaku pertemuan itu dia adakan untuk meminta izin pengamanan KLB. Selain itu, Roy mengaku telah mendesak Jokowi untuk menutup pelaksanaan KLB yang akan diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Saya sudah mendesak pak Jokowi kalau beliau ada waktu, Insya Allah beliau akan menutup KLB nanti," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)