Nigeria larang pemain lesbian bela Timnas

Jum'at, 08 Maret 2013 - 19:08 WIB
Nigeria larang pemain lesbian bela Timnas
Nigeria larang pemain lesbian bela Timnas
A A A
Sindonews.com – FIFA merespons munculnya kabar adanya larangan dari Direktur liga profesional wanita Nigeria kepada pemain lesbi untuk bermain.

Badan sepak bola dunia itu sudah mengirimkan surat ke federasi sepak bola Nigeria untuk meminta klarifikasi terhadap kabar tersebut.
Larangan itu pernah disampaikan Direktur liga professional wanita Nigeria Dilichukwu Onyedinma kepada salah satu media di Nigeria.

”Siapapun pemain yang ditemukan memiliki kaitan dengan lesbian akan didiskualifikasi. Kami akan meminta direktur klub untuk mengontrol pemainnya dan pemain seperti itu tidak bisa bermain untuk timnas ,”ujarnya dilansir inside football, Jumat (8/3/2013).

’’Ada beberapa klub yang tidak ingin mendengar hal ini dan sekali mereka mendengar ada pemainnya terlibat akan dipecat.”

Komentar itulah yang kemudian membuat beberapa organisasi membuat surat bersama. Dalam surat tersebut mereka melampirkan statute FIFA dan juga komentar dari Presiden FIFA Sepp Blatter yang mengatakan, ’’Orientasi seksual pemain atau pelatih merupakan urusan pribadi. Orang harus menerima kebebasan kehidupan mereka dari semua bentuk diskriminasi.”

Surat itu ditanda tangani presiden federasi pertandingan gay, komunitas gay Eropa, Federasi olahraga Lesbi, Football v Homophobia dan AllOut.org, dimana organisasi-organisasi tersebut memiliki 1,4 juta anggota.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7880 seconds (0.1#10.140)