Sementara Persib tertinggal 1-2

Sabtu, 09 Maret 2013 - 19:57 WIB
Sementara Persib tertinggal...
Sementara Persib tertinggal 1-2
A A A
Sindonews.com – Duel antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Sabtu (9/3/2013) berlangsung sengit. Tim tamu Persib Bandung mampu mengejutkan dengan mencetak gol terlebih dulu. Namun tuan rumah mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 sampai babak pertama selesai.

Jual beli serangan sudah dilancarkan kedua tim sejak menit pertama. Persib unggul terlebih dulu berkat gol Sergio van Dijk di menit ketujuh. Gol bermula ketika Atep yang menerima operan lemparan ke dalam dengan cerdik melesakkan umpan silang yang disambut Van Dijk dengan sundulan yang bersarang ke gawang Sriwijaya.

Keunggulan itu hanya bertahan tiga menit setelh Sriwijjaya mampu menyamakan kedudukan melalui Tantan. Berawal dari tendangan bebas Hilton Moreira yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Shahar Ginanjar Dengan sigap Tantan meneruskan bola rebound itu dengan memasukkan ke gawang Persib.

Menit ke-14 gawang Persib kembali terancam lewat serangan yang dilancarkan Sriwijiaya. Beruntungnya sepakan keras Ramdani Lestaluhu mampu diblok kiper Ginanjar.

Menit ke-24 Boakay Eddi Foday membawa Sriwijaya berbalik unggul. Gol dicetak Foday meneruskan assist Moreira melalui sundulan. Dari sudut sempit Foday berhasil menaklukkan kiper Ginanjar dengan menyarangkan bola ke pojok kanan.

Usai tertinggal Persib menggencarkan serangan yang lebih banyak bertumpu pada peran Atep di sayap kiri. Namun pola serangan itu mampu dibaca pemain belakang Sriwijaya. Peluang kembali didapat Sriwijaya di menit ke-33. Tendangan bebas kaki kiri Ponaryo Astaman masih mampu diblok kiper Ginanjar. Dua menit kemudian giliran Persib balas menyerang lewat Van Dijk.

Namun tendangan pemain yang belum lama dinaturalisasi itu masih dengan mudah ditangkap kiper Sriwijaya. Peluang Persib untuk menyamakan kedudukan di menit ke-42 juga kandas. Berawal dari tendangan bebas, bola sepakan Firman Utina hanya beberapa sentimeter di aras kepala Van Dijk yang berada di depan gawang Sriwijaya.

Peluang terakhir di masa injury time pun gagal dikonversi menjadi gol setelah sepakan Atep dari area penalti masih mampu ditangkap kiper Rivki Mokodompit.

Alhasil babak pertama harus diakhiri dengan skor 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9984 seconds (0.1#10.140)