Cloud difavoritkan kalahkan Hopkins

Sabtu, 09 Maret 2013 - 23:17 WIB
Cloud difavoritkan kalahkan Hopkins
Cloud difavoritkan kalahkan Hopkins
A A A
Sindonews.com - Menjelang pertarungan antara juara kelas berat ringan IBF, Tavoris Cloud, melawan petinju veteran, Bernard Hopkins, beberapa bursa taruhan lebih memfavoritkan Cloud yang bakal menjadi pemenang dalam bentrokan yang akan digelar di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, pada Sabtu (9/3) malam waktu setempat atau Minggu WIB.

Jika melihat performa terakhir kedua petinju itu di atas ring, memang tidak salah kalau Cloud lebih diunggulkan, pasalnya berusia 31 tahun itu berhasil menang angka atas Gabriel Campillo, sehingga catatan rekor kemenangannya bertambah menjadi 24 (19KO) tanpa pernah tersentuh kekalahan. Sementara itu, B-Hop, julukan Hopkins, menyerah kepada Chad Dawson, dan kekalahan itu menyebabkan petinju berusia 48 tersebut kehilangan gelar WBC.

Kendati demikian, secara historis, Hopkins tampil lebih trengginas dan sering menang secara mengejutkan, ketika ia berada dalam posisi sebagai underdog. Salah satunya adalah ketika petinju yang menganut agama Islam itu merebut gelar IBO dan WBC dari tangan Jean Pascal pada 21 Mei 2011. Dan keberhasilan itu, membuat Hopkins mencetak rekor baru sebagai petinju tertua yang menyabet gelar juara dunia, mengalahkan rekor yang pernah dicatat George Foreman, mantan juara dunia kelas berat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4742 seconds (0.1#10.140)