Cetak sejarah, Hopkins ogah pensiun

Minggu, 10 Maret 2013 - 15:39 WIB
Cetak sejarah, Hopkins ogah pensiun
Cetak sejarah, Hopkins ogah pensiun
A A A
Sindonews.com - Juara dunia baru kelas berat ringan IBF, Bernard Hopkins tak mau pensiun dalam waktu dekat. Petinju berusia 48 tahun itu menyatakan dirinya akan tetap bertarung, setidaknya, untuk lima tahun ke depan.

Hopkins baru saja mencetak sejarah baru. Hopkins kini tercatat sebagai petinju tertua yang mampu memenangkan gelar juara seusai mengalahkan Tavoris Cloud, Minggu (10/3/2013).

Banyak yang berpendapat, Hopkins akan menjadikan sejarah itu sebagai penutup manis kariernya. Namun, anggapan tersebut salah.

"Saya mengatakan kepadanya (Cloud) bahwa saya tak akan berada lama di sini; hanya lima tahun lagi,"kata Hopkins seperti dilansir Supersport.

Hopkins pun menjelaskan kenapa dia mampu mengalahkan Cloud, yang lebih muda darinya. Menurut Hopkins, kecepatan dan refleksnya sebagai petinju hebat masih terasah meski sudah berada di usia senja.

"Saya sudah katakan sebelum pertarungan bahwa saya akan menggunakan pukulan kombinasi. Setelah saya menemukan ritme saya, semuanya menjadi mudah,"ia menjelaskan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)