Hopkins berhenti saat tak punya motivasi

Senin, 11 Maret 2013 - 17:12 WIB
Hopkins berhenti saat tak punya motivasi
Hopkins berhenti saat tak punya motivasi
A A A
Sindonews.com - Juara dunia kelas berat ringan IBF, Bernard Hopkins mengindikasikan segera gantung sarung tinju. Petinju asal Amerika Serikat itu mengatakan, jika tak ada lagi pertarungan yang menarik untuknya, maka dia akan berhenti.

"Jika saya tak lagi termotivasi, dan kompetisi tak lagi ada, jika tak ada lagi pertarungan yang berarti, saatnya untuk berhenti,"kata Hopkins seperti dilansir Supersport.

Hopkins kemudian mengatakan, dirinya enggan kembali berlatih di gym tempatnya menempa diri selama ini di Philadelphia. Sebab, dia melihat tak ada lagi manfaat baginya untuk berlatih keras.

"Saya hanya ingin duduk dan melihat apa ada yang bermakna bagi saya di luar sana. Saya tak ingin menjadi badut sirkus. Saya orang yang sangat bangga saat ini,"tutur Hopkins.

"Mereka mengatakan petinju tua di atas ring. Tidak, petinju menjadi tua di gym ketika tidak ada orang yang cukup jujur untuk mengatakan bahwa mereka sudah tua,"ia menambahkan.

Pernyataan ini tentu bertolak belakang dengan pengakuan Hopkins sebelumnya. Petinju berusia 48 tahun tersebut pernah menyebut bahwa dirinya akan bertarung hingga lima tahun lagi.

"Saya mengatakan kepadanya (Cloud) bahwa saya tak akan berada lama di sini; hanya lima tahun lagi,"ungkap Hopkins seusai laga melawan Cloud.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5020 seconds (0.1#10.140)