Beckham kalahkan Messi dan Ronaldo

Senin, 11 Maret 2013 - 23:47 WIB
Beckham kalahkan Messi dan Ronaldo
Beckham kalahkan Messi dan Ronaldo
A A A
Sindonews.com - Gelandang veteran asal Inggris David Beckham menjadi pemain terkaya dunia dengan jumlah harta mencapai 172 juta poundsterling atau sebesar Rp 2,5 triliun.

Jumlah kekayaan pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG) itu mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Meski gaji yang diterimanya di PSG disumbangkan untuk amal, jumlah kekayaan Beckham lebih banyak didapatkan dari iklan dan penjualan merchandise.

Dalam daftar yang dikumpulkan situs sepak bola goal.com, kekayaan Beckham jauh lebih besar dari Lionel Messi yang menempati urutan dua dengan kekayaan mencapai 115,5 juta poundsterling.

Sedangkan Ronaldo, berada di posisi tiga dengan kekayaan 112 juta poundsterling. Pemain lain yang berada di posisi lima besar adalah gelandang Madrid Ricardo Kaka dengan jumlah 66,5 juta poundsterling.

Nilai kekayaan setiap pemain dihitung berdasarkan jumlah gaji, pendapatan iklan, dan aset lainnya, serta unit bisnis lainnya juga termasuk dalam kategori penilaian. “Pesepakbola top dunia tidak lagi hanya bisa dianggap atlet semata, mereka adalah merek internasional besar dan David Beckham adalah merek terbesar dari semuanya, “ ujar Amar Singh, manajer editor Goal Eropa dilansir Goal, Senin (11/3/2013).

Alex Miller, editor Goal Rich List, menambahkan: Kekayaan David Beckham terus bertambah meski memasuki usia yang mendekati pensiun, tapi fenomenanya tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti."
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7317 seconds (0.1#10.140)