Barca harus bangkit demi Spanyol

Selasa, 12 Maret 2013 - 00:17 WIB
Barca harus bangkit demi Spanyol
Barca harus bangkit demi Spanyol
A A A
Sindonews.com – Pelatih Tim Nasional Spanyol Vicente del Bosque mencermati penurunan performa yang diperlihatkan Barcelona terutama ketika dikalahkan AC Milan 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menurut Del Bosque, kekalahan yang dialami Barca menyakiti Spanyol.

Untuk itu dia meminta Barca bangkit di leg kedua dan meraih kemenangan pada laga yang digelar Rabu (13/3/2013) dini hari WIB. Dikatakannya kemenangan itu diperlukan untuk menjaga moral di timnas jelang menghadapi Prancis di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014.

“Laga nanti menjadi penting untuk Barca dan Spanyol. Hasil di pertandingan nanti akan mempengaruhi moral timnas. Akan menjadi masalah jika Barca kalah sebab pemain pastinya akan terpuruk,” ujar del Bosque kepada efe, Selasa (12/3/2013).

“Di sisi lain, jika mereka berhasil membalikan situasi, kepercayaan diri mereka akan tinggi. Pekerjaan yang tidak mudah tapi saya Barca bisa mewujudkan itu.”

Kekhawatiran Del Bosque tidak lepas dari dominasi pemain Barca di timnas. Mantan pelatih Real Madrid itu berharap Barca bisa meniru jejak rivalnya Madrid yang sukses menyingkirkan Manchester United.

“Penting bagi mereka bangkit dan lolos, seperti yang telah dilakukan Real Madrid (ketika menyingkirkan Manchester United). Mereka merupakan bagian besar dari timnas dan kami membutuhkan pemain dalam spirit yang bagus.”

Spanyol rencananya akan menjamu Finlandia pada 22 Maret mendatang, sebelum menghadapi Prancis empat hari kemudian.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8840 seconds (0.1#10.140)