Kerber bangkit setelah dinasihati pelatih

Selasa, 12 Maret 2013 - 11:07 WIB
Kerber bangkit setelah...
Kerber bangkit setelah dinasihati pelatih
A A A
Sindonews.com - Angelique Kerber mengungkapkan berkat nasihat dari pelatih, dirinya bisa bangkit dan meraih kemenangan saat bertemu Yanina Wickmayer, Selasa (12/3/2013) dini hari WIB.

Kerber sebenarnya bermain baik pada set pertama. Petenis asal Jerman itu menang mudah 6-1 atas Wickmayer. Namun, pada set kedua Kerber seakan menghadapi masalah hingga akhirnya tertinggal 1-4.

Pada situasi itulah, sang pelatih memberikan wejangan yang terbukti ampuh. Setelah mendapat "ocehan dari sang pelatih, Kerber bangkit dan membalikkan keadaan.

"Pada pertandingan sebelumnya sangat sulit jadi saya tahu bahwa hari ini tak akan berjalan mudah. Pada kedudukan 1-4, pelatih saya datang ke lapangan dan mengatakan kepada saya untuk mengingat rencana kami. Dia berkata, 'Hanya fokus ke permainanmu, percaya terhadap dirimu sendiri,' dan saya melakukan itu. Saya senang bisa lolos ke babak berikutnya."

"Setelah pelatih berbicara kepada saya, saya hanya bermain poin demi poin, dan percaya dengan permainan saya. Saran darinya jelas sangat membantu. Sebelum turnamen, saya tak yakin bagaimana punggung saya akan terasa setelah pertandingan. Sekarang kepercayaan diri saya telah kembali dan saya merasa hebat. Saya tak sabar untuk bermain lagi besok.

Pada babak selanjutnya, Kerber akan bertemu dengan Garbine Muguruza Blanco. Petenis asal Spanyol itu lolos setelah mengalahkan atlet asal Slovakia, Magdalena Rybarikova, 6-4, 6-0.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0213 seconds (0.1#10.140)