Sempat tertinggal, Azarenka balikkan keadaan

Selasa, 12 Maret 2013 - 14:32 WIB
Sempat tertinggal, Azarenka...
Sempat tertinggal, Azarenka balikkan keadaan
A A A
Sindonews.com - Petenis wanita peringkat dua dunia sekaligus juara bertahan, Victoria Azarenka tampil meyakinkan seusai mengalahkan petenis Belgia, Kirsten Flipkens dalam lanjutan putaran ketiga turnamen tennis Indian Wells Master 2013 di Amerika Serikat. Dalam pertandingan yang memakan waktu hampir dua jam tersebut, Azarenka mampu mengatasi Flipkens dalam tiga set 3-6, 6-3, 6-0.

"Dia (Flipkens) tampil dengan penuh semangat, bermain baik dan tanpa beban," ujar petenis asal Belarusia tersebut seperti dilansir situs bnpparibasopen.com, Selasa (12/3/2013).

Menanggapi kekalahannya pada set pertama, Azarenka mengaku kehilangan fokus dan tidak dapat memaksimalkan kesempatan yang ada. Lebih lanjut, dia merasa beruntung dapat menemukan kembali ritme permainannya dan mampu mengubah jalannya pertandingan. "Saya sempat kehilangan fokus dan kebingungan. Namun saya senang, saya dapat mengubah jalannya pertandingan dan hal tersebut yang membuat saya lebih tertarik," kata petenis berusia 23 tahun tersebut.

Dengan kemenangannya itu, Azarenka berhasil memperpanjang rekor kemenangan beruntun miliknya menjadi 14 kali. Sebelumnya, dia telah mengalahkan Li Na pada Australia terbuka dan kemudian menaklukan Serena Williams di Doha. Azarenka juga mampu mengalahkan Maria Sharapova pada final Indian Wells tahun lalu.

Seusai menang melawan Flipkens, Azarenka akan berhadapan dengan Urszula Radwanska pada babak perempat final. Sebelumnya, Urszula telah mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, jamie Hampton, 6-0, 7-6 dalam waktu 85 menit.

Azarenka dan Urszula sebenarnya pernah sekali bertemu pada ajang yang sama tahun lalu. Kala itu, Radwanska dikalahkan Azarenka pada putaran ketiga.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2854 seconds (0.1#10.140)